MTsN Plupuh Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

Sragen – Upacara bendera pada Hari Senin adalah kegiatan yang selalu dilaksanakan semua madrasah di Sragen, termasuk juga di MTsN Plupuh. Namun tidak seperti biasanya, pada Hari Senin (27/02/2017) upacara bendera dilaksanakan dengan lebih meriah.

Pasalnya, pada upacara tersebut Kepala MTsN Plupuh, Ali Mahfudz menyerahkan beberapa penghargaan kepada siswa yang berprestasi yang baru saja diraihnya. Penghargaan yang diserahkan adalah, pertama kepada Gudep MTsN Plupuh yang meraih juara umum lomba pramuka dalam rangka “LOMBA TEMBAK PENGGALANG KE-3 TAHUN 2017 se Kab. Sragen” di SMK Negeri Miri Sragen pada Hari Minggu (26/02/2017).

“MTsN Plupuh menjadi juara umum dan berhak membawa piala bergilir Bupati Sragen setelah memenangkan berbagai kejuaraan yakni Juara 1 Cerdas Tangkas Pramuka Putra, Juara 1 Pioneering Putra, Juara 1 Pemilihan Diajeng, Juara 1 PBB Putri, Juara 2 Formasi Senam Pramuka, Juara 2 PBB Putra, juara 2 Pioneering putri, Juara 2 Cerdas Tangkas Pramuka Putri dan Juara 3 Pemilihan Dimas”, jelas Ali Mahfudz.

Selanjutnya, penghargaan diserahkan kepada siswa – siswi MTsN Plupuh yang berhasil menghafalkan alqur’an (tahfidz) juz 30. Tahfidz adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan madrasah, dan saat ini telah hafal sebanyak 12 anak.

Dan yang terakhir pemberian penghargaan kepada siswa SD/MI yang berhasil meraih peringkat 1, 2 dan 3 dalam kegiatan Try Out Ujian Nasional SD/MI Se Kecamatan Plupuh dan sekitarnya yang di laksanakan pada Hari Sabtu (25/02/2017) dan diikuti peserta sebanyak 1.200 anak.

Ali Mahfud berujar, “Try out ini dilaksanakan oleh madrasah sebagai kepedulian madrasah kepada siswa kelas 6 SD/MI agar lebih siap dalam menghadapai UN dan untuk mengenalkan program dan kegiatan madrasah kepada masyarakat luas khususnya anak anak”

Dalam amanatnya Ali Mahfudz menyampaikan terimakasih kepada para siswa yang telah mengukir prestasi, semoga kedepan semakin berprestasi dan agar siswa siswa lain juga termotivasi agar lebih berprestasi. (hartono/Wul)