MTsN Surakarta 2 Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Tingkat Kota Surakarta

Surakarta – “Usaha tidak akan mengkhianati hasil”, kalimat bijak inilah yang menjadi motivasi MTsN 2 Surakarta dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba perpustakaan tingkat Kota Surakarta. Berbagai upaya telah dilakukan, diantaranya study banding ke perpustakaan SMP Negeri 1 Wonogiri, menjalin kerjasama dengan perpustakaan Perguruan Tinggi IAIN Surakarta, serta melengkapi sarana perpustakaan berstandar nasional.

Setelah kurang lebih satu bulan sejak penilaian oleh tim penilai lomba perputakaan tingkat kota Surakarta, akhirnya hari ini Selasa (9/10) bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Surakarta, MTsN  Surakarta 2 dinyatakan sebagai juara 2 (dua) lomba perpustakaan tingkat Kota Surakarta yang diikuti sebanyak 10 SMP/MTs se kota Surakarta.

Atas raihan prestasinya itu, MTsN  Surakarta 2 mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Etty Retnowati selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta.

Hasil yang diperoleh MTsN 2 Surakarta ini menjadikan madrasah beserta juara satu dan tiga diproyeksikan untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional. Ketiga SMP/MTs ini akan bersaing untuk mendapat tiket mewakili kota Surakarta maju dalam ajang lomba perpustakaan tingkat nasional.

Bukori selaku kepala madrasah mengatakan bahwa raihan prestasi ini cukup membanggakan dan mengejutkan. Namun pihaknya tetap akan mengupayakan yang terbaik untuk perpustakaan MTsN  Surakarta 2.

“Saya sangat bangga atas prestasi ini. Kedepannya kita harus mempersiapkan diri lagi untuk berlomba maju dalam lomba perpus tingkat nasional. Dan yang sudah pasti, perpus kita akan mengikuti penilaian akreditasi tingkat nasional”, terang Bukori. (sdq-rma/bd)