MTsN Susukan Siapkan 344 Bangku Untuk Siswa Baru

Ungaran – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018, MTs Negeri Susukan Kabupaten Semarang membuka pendaftaran kelas Boarding School dengan kuota 40 siswa, terdiri dari 20 siswa Pa  dan 20 siswa Pi.

Kepala MTsN Susukan Hidayatun saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, kelas Boarding School ini tak lain bertujuan memaksimalkan pembelajaran di sekolah serta mendidik kemandirian siswa dalam aktivitas kesehariannya, sebab 40 siswanya akan diasramakan. Asrama bagi siswa kelas Boarding School ini nantinya akan dijaga ketat, layaknya pesantren sekolah agar siswanya nyaman dalam pembelajaran serta terhindar dari hal-hal negatif seperti halnya narkoba, merokok serta tayangan sinetron yang kurang mendidik.

Sementara itu, ketua PPDB MTsN Susukan tahun 2017 Slamet Bukhori menginformasikan bahwa secara keseluruhan, PPDB di MTsN Susukan pada tahun ini menerima bangku murid sebanyak 344 siswa, dengan rincian: Boarding School  40 siswa; Kelas Science  30 siswa; Kelas Agama 30 siswa; Kelas Atlit 40 siswa dan kelas reguler sebanyak 6 rombel dengan masing-masing rombel sebanyak 34 siswa.

Slamet juga menginformasikan bahwa nantinya, kelas boarding akan diberikan tambahan materi MIPA, tahfidz dan pembelajaran kitab kuning. Sedang kelas Science, akan diberikan tambahan jam mapel umum untuk olimpiade; Kelas Agama diberikan tambahan hafalan Juz ‘Amma, surat-surat istimewa, fiqih, nahwu dan shorof. Adapun kelas Atlit, dibina untuk berprestasi pada cabang olahraga.

Selanjutnya sesuai jadwal, pendaftaran untuk kelas unggulan sudah dimulai sejak 19 Maret lalu, sedangkan untuk kelas reguler, pendaftaran mulai Sabtu (17-24/06), untuk hasil akan diumumkan hari Senin (26/06) dan daftar ulangnya mulai (01/07). (shl/gt)