Mudah Mengevaluasi Orang Lain, Sulit Mengevaluasi Diri Sendiri

Pemalang РMadrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pemalang bekerjasama dengan Widya Wiwaha Pekalongan pada hari Sabtu (2/2)  mengadakan Workshop Evaluasi Diri bagi Guru dan Pegawai ASN. Kegiatan diikuti oleh semua guru dan pegawai MTsN 1 Pemalang. Acara juga dihadiri oleh Pengawas MTsN 1 Pemalang, Sobirin.

Tim dari Widya Wiwaha berjumlah 4 orang, mereka adalah Kaseno, Saeful Ahmad, Misriyah, dan Istiqomah Nur Aziza. Kegiatan dipandu oleh Waka Faizin dan dimulai pada jam 11.00 WIB.

“Sekarang kita berada di era manajemen perubahan, artinya kita harus mau mengalami perubahan ke arah yang lebih baik lagi, salah satunya dengan mengadakan Workshop Evaluasi Diri bagi Guru dan Pegawai ASN di MTsN 1 Pemalang. Jika kita mengevaluasi orang mudah, tapi akan sulit jika mengevaluasi diri kita masing-masing,” kata Kepala MTsN 1 Pemalang, Mimbar dalam sambutannya.
Sementara itu, Pengawas MTsN 1 Pemalang, Sobirin menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk inovasi dan kretivitas dari Kepala MTsN 1 Pemalang.

“Kepala MTsN 1 Pemalang sudah melakukan inovasi dan kreativitas, salah satunya adalah dengan mengadakan Workshop Evaluasi Diri bagi Guru dan Pegawai dengan harapan akan diperoleh penilaian diri setiap guru dan pegawai dengan obyektif, guna mengembangkan potensi dan kemampuan dirinya,” jelas Sobirin dalam sambutannya.

Selesai acara pembukaan diteruskan dengan Tes I yang dilaksanakan di ruang kelas VIII.1, VIII.2, IX.1, dan kelas IX.2 sampai dengan pukul 12.15. Selesai istirahat dilanjutkan Test II, Test III, dan test IV hingga berakhir pada pukul 16.30. Hasil tes tersebut selanjutnya akan diolah oleh  tim Widya Wiwaha. (izin/fi/rf)