Muhammad Abdul Faqih Sabet Juara III MHQ Internasional di Arab Saudi

Semarang (inmas) – Muhammad Abdul Faqih merupakan asset bangsa Indonesia, tidak hanya merupakan asset untuk provinsi Jawa Tengah, abdul Faqih telah dapat membawa harum nama Bangsa Indonesia di tengah-tengah percaturan dunia dalam mengikuti  Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) yang telah dilaksanakan di Kota Makkah, Arab Saudi dari tanggal 5 s.d 12 Oktober 2017.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani dalam menyambut kedatangan Muhammad Abdul Faqih bersama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Tengah Ahmad Daroji berserta pengurus lainnya, Kepala Bidang Penais dan Zawa Muh. Saidun dan tamu undangan lainnya di Ruang Rapat Kanwil lantai I, Senin (16/09).

“Selamat kepada Muhammad Abdul Faqih atas prestasi yang telah diraihnya, mudah-mudahan prestasi ini akan dapat menyemangati kepada qari’ dan qari’ah yang lainnya, sehingga mampu mengikuti dapat berkiprah ditingkat nasional maupun tingkat internasional,” ucap Farhani.

Kemudian semoga prestasi yang diraih saat ini dapat memotifasi kepada Saudara  yang lainnya, sehingga dapat meningkatkan lagi kemampuannya, sehingga dapat meningkatkan prestasinya, karena ini merupakan juara umum ketiga tingkat Internasional dan kita patut berbangga, namun jangan lupa dengan prestasi ini, mari kita tingkatkan semangat kita harus lebih giat lagi  untuk meraih prestasi yang lebih baik sehingga hasilnya akan lebih maksimal lagi,” ujarnya

Ditambahkan Kakanwil, keberhasilan ini sudah barang tentu karena ada dukungan dari berbagai pihak, terutama dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah yang memberikan support kepada LPTQ Jawa Tengah, sehingga pengurus LPTQ mampu mengoptimalkan kinerjanya.

“Kita semuda dapat melihat dan merasakan hasilnya, dari pembin, pembimbing, pelatih serta para qari dan qari’ah kita saling bekerja sama dan saling mengisi, sehingga dari hasil yang dicapai dapat meningkatkan prestasi dikancah nasional maupun internasional,” lanjutnya

Dan akhirnya diucapkan rasa terima kasih kita kepada Pemerintah Jawa Tengah, mudah-mudahan kedepan LPTQ yang telah memprogramkan pengkaderan dengan pelatihan dengan baik, sehingga grade kita ranking kita selalu mengalami peningkatan yang lebih baik. Tak lupa pada para ustadz dan ustadzah kita ucapkan terima kasih dalam memberikan pelatihan dengan kesabarannya pada para qari’ dan qari’ah kita. (bd/bd)