MUI Kota Magelang Gelar Musyawarah Daerah

Magelang – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Magelang menggelar Musyawarah Daerah dengan tema Kita Kokohkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Pelayanan Umat di Aula Kementerian Agama Kota Magelang, Kamis (26/04). Acara yang dihadiri oleh 30 peserta ini, selain membahas perencanaan program juga akan memilih pengurus baru periode 2018-2023. Turut hadir Muspida Kota Magelang, pengurus periode lalu, tokoh agama dan pimpinan ormas agama.

Anif Solikhin, Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang merasa bersyukur karena bisa menyelenggarakan musda ini dimana telah 2 tahun masa kepengurusan periode yang lalu berakhir. “ Saya sangat bersyukur setelah 2 lalu tahun kepengurusan yang lama berakhir, dan hari ini akan dibentuk kembali kepengurusan yang baru serta selamat menyelenggarakan Musda,” ujar Anif

“Dan kepada pengurus baru agar segera menyusun program kegiatan dengan mengambil pelajaran dari kepengurusan yang lama, kemudian melaksanakan program kerja secara riil agar kemanfaatannya dirasakan oleh masyarakat kota magelang serta meningkatkan kinerja,” tambahnya.

Kementerian Agama Kota Magelang selalu mendukung program kerja yang nantinya akan disusun dan dilaksanakan sehingga masyarakat merasakan kemanfaatan dengan adanya MUI secara maximal, sehingga kedepan akan menciptakan negeri yg ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur’.

Setelah melalui mekanisme pemilihan dengan membentuk tim formatur maka terpilih sebagai ketua umum Drs. H Ismudiono, sekretaris Drs H Sumarsono, dan bendahara H Yatino. Diharapkan kedepan Kepengurusan MUI Kota Magelang ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Magelang. (AH/Mar/gt)