Mundakir : Berjuanglah Secara Maksimal dan Sportiv

Pati – Kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah raga Madrasah (Aksioma) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga untuk dapat mengikuti perlombaan atau Pertandingan secara Sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.

Ahad (16/07) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati melaksanakan Upacara Pemberangkatan Kontingen Aksioma yang ditempatkan di halaman kantor setempat, diikuti oleh seluruh peserta, Official dan panitia Kabupaten Pati, dari seluruh cabang lomba kabupaten Pati mengirimkan 51 peserta lomba terdiri MI 4, MTs 26 dan MA 21 orang.

Kepala Seksi Pendidiak Madrasah Kankemenag Kabupaten Pati Moh. Alimin yang merupakan ketua kontingen mengatakan, Pada Aksioma kali ini yang dilaksanakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali selama 4 (empat) hari dari tanggal 16 sd. 19 Juli 2017, Kontingen Kabupaten Pati mengirimkan Peserta sejumlah 51 orang dan official sejumlah 37 orang, secara resmi dilepas oleh Akhmad Mundakir selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati.

Dalam sambutannya, KaKankemenag Kabupaten Pati menyampaikan bahwa Aksioma merupakan salah satu ajang kompetisi untuk melahirkan bibit Atlit seni dan olah raga potensial yang dapat di banggakan, Dia juga memberikan motivasi peserta dengan bimbingan dan latihan secara rutin di masing-masing Madrasah.

“Saya yakin kalian telah siap untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Insya Allah berkat dukungan, support dan doa restu orang tua dan seluruh warga Madrasah Kabupaten Pati, kalian dapat melaksanakan tugas dengan lancar, aman dan sukses dan dapat meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan Kabupaten Pati,” ujarnya.

Mundakir mengingatkan pada peserta, bahwa peserta adalah siswa siswi terbaik, untuk itu semua harus berjuang keras untuk membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh teman teman kalian yang ada di madrasah, oleh karenanya kalian agar terus optimis dan membangun kepercayaan diri agar lebih siap dalam menghadapi pertandingan yang akan dilaksanakan, jangan lupa semua harus disiplin dalam menjaga diri dan mengatur waktu agar kalian tetap dalam kondisi yang terbaik.

Mundakir juga berpesan kepada seluruh peserta Aksioma yang akan mewakili Kabupaten Pati supaya menjaga etika yang baik, jaga kesehatan, sehingga bisa betul-betul siap dalam bertanding, mempunyai semangat yang tinggi supaya bisa meraih juara. Juga kepada official supaya mendampingi dan selalu mengontrol kontingen dengan sabar dan ikhlas sehingga para kontingen bisa tampil dengan baik.

Di akhir sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Pati mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang mudah-mudahan kontingen Kabupaten Pati bisa memdapat juara dan memperoleh medali emas sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Pati.

“Untuk itu bawalah nama baik Kabupaten Pati dan berjuanglah secara maksimal dan sportivitas untuk meraih prestasi yang memuaskan,” pungkasnya. (Athi’/bd)