Muslim Umar : Jaga Marwah Kementerian Agama

Wonogiri – Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri menggelar acara pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama dari H. Muslim Umar  kepada  H. Subadi. Acara yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri tampak hadir dalam acara tersebut pejabat struktural Kankemenag Wonogiri dan Kankemenag Semarang, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Pendidikan Agama, Ketua STABN Raden Wijaya Wonogiri, Ketua MUI, Ketua PD. Muhammadiyah, Ketua IPHI, Ketua PC. NU dan Ketua FKUB Kabupaten Wonogiri. (Rabu,29/03),

Pelaksana Tugas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri sebelumnya di jabat H. Muslim Umar yang merupakan Kepala Kankemenag  Kota Surakarta yang mengampu kurang lebih 10 bulan, Sedangkan H. Subadi sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya Muslim Umar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama kepada semua pihak khususnya Kasi, Gara, KUA dan Madrasah di lingkungan Kankemenag Wonogiri. “Alhamdulillah selama menjadi pelaksana tugas di Kankemenag Wonogiri bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, pesannya kepada seluruh ASN Kankemenag Wonogiri jaga Marwah atau nama baik Kementerian Agama dan terus tingkatkan kedisiplinan dan kinerja”, ujarnya.

Mengakhiri lepas sambutnya, Muslim Umar mengungkapkan permohonan maaf serta keikhlasanya kepada semua pihak, baik di lingkup Kemenag Kabupaten Wonogiri maupun diluar Kementerian Agama atas segala ucapan, tingkah laku dan semua kebijakan-kebijakan yang sekiranya tidak berkenan.

Sedangkan Kepala Kankemenag Wonogiri yang baru H. Subadi menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah yang harus di laksanakan dengan tetap bersyukur, beliau menyampaikan Wonogiri adalah tempat awal meniti karir, tidak lupa beliau juga meminta doa restu dan dukungannya agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, diberi kekuatan, kemudahan dan kelancaran serta selalu diberi keberkahan dalam menjalankan tugas Negara yang diemban.

Mengakhiri sambutannya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi.

“Dalam setiap lembaga beliau mencontohkan sebuah sepeda semua organ mempunyai peran dan fungsi yang sama pentingnya sehingga koordinasi dan komunikasi adalah kuncinya dalam meraih keberhasilan”,pesan H. Subadi. (Mursyid_Heri/Wul)