Mustain Mengajak Jajarannya Maksimal Melayani Masyarakat

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, H. Musta’in Ahmad mengajak jajarannya untuk berusaha maksimal melayani masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kemenag dalam kegiatan rapat koordinasi penyusunan anggaran tahun 2018 di Ngargoyoso, Tawangmangu, (13/07).

“Kita harus bersusah-susah, berpayah-payah sampai capai benar. Kalau belum capai benar mungkin belum bekerja. Karena memang begitu banyaknya pekerjaan kita dan sangat terbatasnya tenaga kerja di kita. Kalaupun ada, itu tidak efektif mengingat usia dan kemampuannya,” kata Musta’in.

Lebih lanjut Kepala Kemenag menegaskan bahwa apabila waktu yang dirasa masih kurang sehingga pekerjaan belum terselesaikan, Ia menghimbau jajarannya untuk menggunakan alokasi lembur yang ada agar tujuannya dapat tercapai.

“Kita sebenarnya sudah bekerja sampai sore, tapi masih ada yang belum selesai sehingga diperlukan lembur. Mari kita efektifkan waktu yang ada, apabila terpaksanya perlu lembur ya kita harus lakukan itu,” tegas Musta’in.

Disamping itu, Kepala Kemenag juga berpesan agar sasaran pekerjaan di jajarannya berorientasi pada pelayanan masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar merasakan keberadaan Kementerian Agama di tengah-tengahnya.

Di akhir sambutannya, Musta’in Ahmad mengatakan bahwa kecapaian yang dirasakan oleh pegawai Kementerian Agama pada dasarnya sudah sesuai dengan kemudahan fasilitas dan apa yang telah diterimanya.

Rakor penyusunan anggaran yang diadakan Subbag TU Umum membahas terkait pengalokasian anggaran untuk tahun 2018. Dalam rakor tersebut masing-masing Bagian/Seksi/Penyelenggara mempersentasikan kegiatan, belanja barang/modal yang akan dilaksanakannya di tahun depan. (ida-hd/wul)