Mustain mengenalkan potensi wisata lokal melalui Jalan Santai HAB

Karanganyar – Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-69 di Kabupaten Karanganyar belum berakhir. Sabtu kemarin, 10/1/2015, seluruh pegawai negeri sipil termasuk guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengikuti jalan santai yang diselenggarakan di kawasan wisata kebun teh Kecamatan Ngargoyoso. Tidak sedikit dari mereka yang membawa keluarganya, sehingga barisan jalan santai terlihat mengular sepanjang bukit.

Jalan santai yang diberi tema Kementerian Agama Bersatu, Maju dan Sehat ini baru pertama kali diadakan jauh dari Kantor. Alasan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad menyetujui penyelenggaraan di kawasan wisata ini agar pegawainya memperoleh suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga berpengaruh pada peningkatan kinerjanya.

“Kabupaten Karanganyar memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah, disamping kita memperingati HAB Kementerian Agama ke-69 dengan jalan santai, ada baiknya kita juga ikut mengenalkan pada dunia tentang keindahan Kabupaten Karanganyar. Dengan suasana jalan santai yang fresh, alami dan indah, saya harap ini berdampak baik untuk kinerja kita kedepannya”, ucap Mustain.

Ketika memberikan sambutan, tidak lupa Mustain mengkampanyekan nilai budaya kerja Kementerian Agama. Integritas, Profesionalitas, Inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Yel-yel yang dibuat pada awal tahun juga ikut menyemangati pegawai yang kelelahan setelah menyusuri bukit teh.

Pada kesempatan itu, hadir juga orang nomor satu di Bumi Intanpari, Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Saat memberikan sambutan, beliau mengapresiasi perubahan yang terjadi pada Kementerian Agama setelah dipimpin oleh Mustain Ahmad.

“Saat ini, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dari hari ke hari semakin baik. Selalu hadir pada setiap kegiatan yang diadakan pemerintah serta berperan penting pada setiap kegiatan dan isu keagamaan yang terjadi”, ucap Bupati yang disertai tepuk tangan peserta jalan santai.

Terucap doa dari Bupati agar Kementerian Agama semakin baik, semakin sejahtera pegawainya, dan semakin membawa manfaat untuk masyarakat di kabupaten Karanganyar. Disamping itu, Bupati juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Agama untuk melanjutkan program pemerintah Karanganyar Bertaqwa.

Menanggapi apresiasi yang diberikan Bupati Karanganyar, Mustain mengatakan pada seluruh pegawainya agar hal tersebut dijadikan modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, tidak berhenti pada pujiannya itu. (Hadi)