Musyawarah Bersama MAN 2 Kudus 2017

Kudus – (8/10) MAN 2 Kudus kembali melaksanakan Musyawarah Bersama (MusyBer), pada tahun ini  berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan musyawarah bersama kali ini bertempat di auditorium MAN 2 Kudus. Kegiatan ini diikuti oleh 170 orang, yang terdiri dari 32 anggota OSIS, 23 anggota MPK, IRMUSH sebanyak 24 orang, Dewan Ambalan sebanyak 51 orang, dan perwakilan setiap ekstrakurikuler sebanyak 40 orang.

Adapun tujuan dari pelaksanaan acara rutinan setiap tahun ini, antara lain untuk menyusun program kerja OSIS, MPK, IRMUSH, Dewan Ambalan, serta ekstrakurikuler periode 2017/2018, terbentuknya generasi yang berdedikasi serta bertanggungjawab, meningkatkan hubungan persaudaraan antar organisasi di MAN 2 Kudus, berjalannya roda organisasi yang sesuai dengan jalur konstitusional, mendidik setiap anggota untuk disiplin, dan melatih tanggung jawab setiap pemegang amanah. Selain itu, Musyawarah Bersama ini ditargetkan dapat menghasilkan program kerja OSIS, MPK, IRMUSH, Dewan Ambalan, serta setiap ekstrakurikuler untuk satu tahun kedepan dengan slogan “SIAP MEMIMPIN SIAP DIPIMPIN”.

Dalam kegiatan ini terdapat serangkaian acara, yakni sebelum pelaksanaan Musyawarah Bersama pada hari Ahad, telah dilaksanakan technical meeting pada hari Sabtu, pukul 14.15-16.00. Ahad pagi, dilanjutkan dengan apel pembukaan, breefing, rapat program kerja, rapat pleno, foto bersama, dan diakhiri dengan apel penutupan di auditorium MAN 2 Kudus dipimpin langsung Wakamad. Kesiswaan, Saifuddin, S.Pd.

Musyawarah Bersama kali ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar organisasi, dapat mewujudkan program kerja yang telah dirancang sehingga dapat dilaksanakan dengan baik untuk satu tahun ke depan, dan menjadikan organisasi intra madrash serta ekstrakurikuler yang ada semakin maju. MADRASAH MENDUNIA!(Tim JFC’17/bd)