Musywil BP4 Jateng Wujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah

Salatiga — Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Wilayah Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Jawa Tengah di Grand Wahid Hotel Salatiga, Senin (20/09). Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Salatiga, H Nurcholis mewakili BP4 Kota Salatiga hadir dalam kegiatan tersebut. 

Acara dibuka oleh Kepala Biro Kesra Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, H. Imam Masykur mewakili Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo. Tampak hadir Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H Mustain Ahmad dan Kabid Urais Binsyar H Moh Arifin serta utusan dari pengurus BP4 dan Kasi Bimas Islam se-Jawa Tengah.

Mustain menyampaikan bahwa BP4 harus tetap eksis. “BP4 harus tetap berjalan serta berfungsi dengan baik meskipun dari sisi anggaran memang berbeda dengan masa lalu.” Jelasnya. Ditambahkannya, untuk mengoptimalkan peran sebagai garda terdepan dalam ketahanan keluarga, Kementerian Agama akan selalu berdampingan dengan BP4 untuk meningkatkan kualitas beragama dan kualitas perkawinan.

Ketua BP4 Pusat, Dr. Juraidi, MA yang hadir dalam acara  tersebut menyampaikan bahwa membentuk keluarga sakinah mawadah warahmah tidak semudah membalikkan tangan, tetapi harus terus menerus diupayakan. Untuk itu, suami istri harus saling melengkapi dalam menerapkan nilai-nilai agama demi kebaikan seluruh anggota keluarga. (Fitri/Nurcholis)