Mutasi KA TU Sebagai Penyegaran Jabatan

Grobogan – Dalam birokrasi pemerintahan maupun swasta, mutasi maupun rolling interen pegawai, merupakan hal yang lumrah. Karena sebagai bentuk penyegaran bagi pegawai yang bersangkutan, juga sebagai bentuk pembelajaran agar setiap pegawai, mampu memahami tugas dan fungsi bidang kerja yang telah dan nanti didudukinya. Sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas kerja pegawai Kementerian Agama khususnya di Lingkungan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hambali melantik empat Kepala Tata Usaha Madrasah. Rabu (03/1). Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali mengatakan, Mutasi tugas Kepala TU madrasah berawal dari surat dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa tengah nomor: 8918/Kw.11.1/1/KP.07.6/12/2017. Di karenakan tugas Kepala TU madrasah sudah melebihi masa tugas 5 tahun, sehingga perlu adanya rollingan jabatan Kepala TU. Karena sebagai bentuk penyegaran,”Ungkapnya.

Tambah beliau, Mutasi atau rotasi dan promosi jabatan dijajaran Kemenag. merupakan hal yang lumrah bagi ASN Kemenag. karena mutasi, rotasi dan promosi jabatan itu bertujuan untuk penyegaran bagi ASN. Sehingga keputusan dari atasan harus diterima secara legowo dan ikhlas dalam menerima tempat tugas yang baru. “Ojo do balelo”,Guraunya.  

“Selamat bagi pejabat yang baru dilantik, semoga bisa memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah diperlukan kerjasama dengan semua pihak terkait sekaligus menjalin silaturrahmi yang baik dengan masyarakat sekitar. lebih berhasil lagi dalam memimpin madrasah ditempat yang baru”Himbau Hambali.

Pejabat baru yang dilantik oleh Ka. KanKemenag Grobogan antara lain, Marjan yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MAN Purwodadi kemudian dipindah ke Kepala Tata Usaha MTsN Wirosari, Muslih yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Jeketro kemudian dipindah ke Kepala Tata Usaha MTsN Penawangan, Abba Ahmad  yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Penawangan kemudian dipindah ke Kepala Tata Usaha MTsN Jeketro,  Suryanti yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Wirosari kemudian dipindah ke Kepala Tata Usaha MAN Purwodadi.(bd)