Nafas lega bagi CJH yang sempat tertunda

Boyolali – Menanti dalam ketidakpastian merupakan sesuatu yang sangat tidak enak tentunya, itulah perasaan yang terungkap disela-sela percakapan para Calon Jemaah Haji (CJH) kelompok terbang (kloter) 39, 42, 47, 48 dan 50 yang sempat tertunda keberangkatan sesuai dengan kloternya.

Sampai dengan hari ini Embarkasi Solo telah memberangkatkan CJH sebanyak 18,189 orang terbagi dalam 51 kloter, ada sebanyak 29 CJH yang tertunda keberangkatannya dan masih menginap di Asrama Haji Donohudan. Sekalipun sejak dari daerah sudah diinformasikan bahwa kemungkinan masih terdapat beberapa CJH yang bakal tertunda dikarenakan VISA yang belum jadi, namun rasa terpisah dari rombongan dan harus tertinggal sampai waktu yang belum tentu membuat kecewa para CJH tersebut.

Namun malam ini informasi dari petugas yang dikirimkan untuk mengambil VISA di kedutaan Arab Saudi memberikan kabar gembira, bahwa malam ini 64 VISA CJH Embarkasi Solo telah rampung dan bisa segera dibawa pulang. Informasi selesainya VISA tersebut juga diamini oleh Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Solo DR. H. Suratno, M.Pd. “Berdasarkan pesan singkat (SMS) dari petugas yang saat ini sedang di Kedutaan Arab Saudi menyampaikan bahwa 64 VISA Embarkasi Solo sudah selesai dan rencananya malam ini juga akan dibawa ke Solo dengan naik kereta,” tegas Suratno menegaskan informasi tersebut.

Berdasar informasi tersebut Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Solo segera membagikan kabar gembira tersebut kepada petugas daerah yang mendampingi CJH selama di Embarkasi, untuk dapat disampaikan kepada CJH di wilayahnya.

Sontak keceriaan menghiasai wajah para CJH yang saat ini menempati Gedung Mekkah lantai 2, beberapa meluapkan rasa syukurnya kepada Allah dengan bersujud syukur dan segera memberikan kabar gembira tersebut kepada sanak keluarga.

Menurut jadual keberangkatan Embarkasi Solo besuk tanggal 10 September 2015 akan memberangkatkan CJH kloter 52 asal Kabupaten Batang dan Kabupaten Semarang pada pukul 02:50 WIB, kloter 53 asal Kabupaten Semarang pukul 10:10, kloter 54 asal Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal pukul 14:00 dan kloter 55 asal Kabupaten Kendal pukul 20:25 WIB. (gt)