Nanda Juara MTQ Tingkat Provinsi

PURWOKERTO– Siswa kelas 6 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Nanda Rezqy Hartanto, meraih penghargaan dari LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Banyumas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, baru-baru ini.

Penghargaan ini berkat keberhasilannya meraih Juara 1 lomba tartil Alquran pada ajang MTQ pelajar tingkat provinsi Jateng di Surakarta, November lalu. Ia berhasil mengungguli peserta lain dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah. Penghargaan berupa trophi, piagam, dan uang pembinaan diserahkan H Qoribun mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Sebelum mengikuti lomba tingkat provinsi, Nanda lebih dulu menjuarai ajang lomba tartil Alquran pada MTQ pelajar tingkat Kabupaten Banyumas di Pendapa Sipanji mewakili kontingen Kecamatan Purwokerto Timur. Menurut wakil kepala sekolah, Sri Wahyuningrum, prestasi anak didik ini cukup membanggakan karena mampu mengharumkan nama Kabupaten Banyumas di tingkat provinsi. Keberhasilan ini membuktikan keseriusan sekolah dalam membimbing siswa agar mampu membaca Alquran dengan tartil.

Hal ini juga berkat kerja sama antara sekolah dengan pemerintah, serta tim kontingen Banyumas pada ajang MTQ Pelajar ke-32. Selain itu, kesusksesan ini juga didukung oleh semangat para guru Alquran dalam membimbing para siswa agar mahir membaca Alquran. ”Harapan kami prestasi ini dapat memacu semangat siswa lain untuk terus belajar dan meraih prestasi, sekaligus membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Banyumas,” tandasnya.(sm/hk)