Nasirin : Sudah Desember, SPJ Segera Diselesaikan

Karanganyar – Saat Pembinaan Apel pagi tadi, (03/12), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin menghimbau jajarannya untuk segera menyelesaikan SPJ Kegiatan. Hal ini disampaikannya mengingat Tahun 2018 sudah berada di bulan terakhir.

“Saat ini kita sudah berada di bulan terakhir pada tahun 2018. SPJ kegiatan yang belum selesai segera dikerjakan agar tidak ada lagi beban untuk tahun berikutnya,”kata Ahmad Nasirin kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Disamping itu, Kepala Kemenag juga menyoroti serapan anggaran di Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dan Provinsi Jawa Tengah secara umum. Dikatakannya bahwa keberhasilan target yang dicanangkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Farhani agar serapan anggarannya mencapai 95% tergantung dari kerjasama semua pihak di seluruh Jawa Tengah.

“Bapak Kakanwil menargetkan Kemenag Jawa Tengah minimal mendapat posisi ke-2 se Indonesia terkait penyerapan anggaran. Dan untuk mencapai itu semua tentu menjadi tugas kita bersama agar penyerapan anggarannya menjadi baik.” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari bagian keuangan Kankemenag Kabupaten Karanganyar bahwa batas akhir pencairan di Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sragen pada tanggal 12 Desember 2018. Atas hal tersebut Kepala Kemenag menegaskan kepada jajarannya untuk memperhatikan ketentuan tersebut.

“Batas akhir pencairan di KPPN pada tanggal 12 Desember ini mohon diperhatikan oleh semuanya agar program-program kerja kita di tahun 2018 dapat terserap semaksimal mungkin,” tegasnya.

Di akhir pembinaannya, Kepala Kemenag juga menyinggung tentang pencairan Tunjangan Profesi Guru, utamanya adalah guru non PNS. Menurutnya, dengan pencairan TPG, maka presentasi penyerapan anggaran akan meningkat signifikan karena jumlanya yang cukup besar. (ida-hd/Wul)