Noor Badi : Ciptakan Generasi yang Qur’ani

Kudus –  22/11 , Dalam rangka mempersiapkan para santri  TPQ yang berkwalitas  serta bersemangat dalam belajar, Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan Haflah Khatmil Qur’an dan Wisuda Santri TPQ yang diikuti sebanyak 360 santri TPQ bertempat di Serambi Masjid Agung Kudus.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kabupaten serta Kementerian Agama Kabupaten Kudus sangat menaruh perhatian terhadap kehidupan keagamaan. Ini berarti para santri diharapkan  mampu sebagai  kader kader  yang akan meneruskan perjuangan  para ulama di Kabupaten Kudus.

Dikatakan bahwa kita jangan ragu tentang pendididkan Agama, karena pendidikan agama telah dilindungi oleh Undang Undang yaitu UU No 20 tahun 2003  tentang  Sistim Pendidikan Nasional termasuk pendidikan agama, PP 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan yang  didalamnya disebutkan pendidikan TPQ, Madin dan Pondok Pesantren . Oleh karena itu kewajiban kita sebagai orang tua mengantarkan kepada mereka supaya betul betul belajar dengan tekun untuk membawa mereka kesuksesan di dunia dan akherat.

Disamping itu saat ini telah terbit  Peraturan Presiden No. 87 tahun 2017 tentang pendidikan karakter,  yaitu anak harus memiliki karakter yang qur’ani meliputi psicomotorik, afektif dan kognitif. “ Mari kita ciptakan generasi yang qur’ani agar generasi kita mampu menjadi pemimpin bangsa yang tangguh dalam  mengemban estafet pembangunan di masa yang akan datang ‘Tuturnya”.

Hadir Asisten 2 Budi Rahmat Pemerintah Kabupaten  Kudus dalam sambutanya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada para santri TPQ yang telah berhasil melewati proses pendidikan dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas yang menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua .

Dikatakan beliau bahwa pendidikan santri sejak usia dini adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai nilai qur’ani sejak dini kepada anak anak kita, oleh karena itu wisuda santri kali ini merupakan langkah strategis agar anak anak kita dapt tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang shalih dan sholihah, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.(St.Zul/bd)