Noor Badi : Ciptakan Loyalitas Civitas Akademik Madrasah Dengan Kemenag

Kudus – Untuk menjaga kualitas dan kinerja ASN ( Aparatur Sipil Negara ) perlu dilakukan pembinaan, sebagaimana MTsN1 Kudus dalam membina pegawainya mengadakan pembinaan diikuti sebanyak 91 ASN baik dari pendidik maupun tenaga pendidik,bertempat di aula MTsN1 yang dilaksanakan pada tanggal 23/9 .

Dalam pembinaanya Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi  mengatakan ASN di MTs.N 1 Kudus harus mampu meningkatkan kwalitas kedisiplinan .Kedisilpinan pegawai dinilai dari kehadiran  dengan merekam daftar elektronik baik saat masuk maupun pulang, tetapi tidak hanya merekam saja namun harus melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing masing.

Sesulit apapun pekerjaan kita   kalau kita sudah termotifasi oleh  rasa disiplin maka  kita akan sukses melaksanakan tugas kita  sesuai apa yang kita rencanakan . Oleh karena itu mari kedisiplinan ini kita mulai dari diri sendiri untuk dapat memberikan contoh kepada peserta didik.

 Ditambahkan beliau bahwa madrasah yang bernaung di bawah Kementerian agama Kabupaten Kudus yang meliputi RA, MI,MTs dan MA harus kita sengkuyung bersama yaitu dengan membangun loyalitas civitas akademik madrasah dengan Kementerian agama .

Selanjutnya terkait dengan penyelenggaraan pendidikan beliau berpesan “ Para pendidik berkewajiban menanamkan nilai karater  kepada para peserta didik . Hal ini sesuai Peraturan Presiden No. 18 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter yang tujuanya adalah menciptakan generasi yang berintegritas, beragama, bergotong royong, dapat mencintai tanah air serta menciptakan kerukunan.(St.Zul/bd)