Noor Badi : Kita Harus Siap dan Legowo Hadapi Masa Pensiun

Kudus – (28/7) Masa pensiun bukanlah akhir dari pengabdian bagi para ASN khususnya ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kudus, ungkapa ln ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus saat memberikan sambutan  pada acara Pembinaan Seluruh Kepala KUA dan Penghulu dan Pengantar Purna Tugas Kepala KUA Kec Gebog dan KUA Kec. Kaliwungu yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Juli 2017 ini.

Masa pensiun adalah anugerah yang harus kita syukuri karena kita telah melewati satu fase masa pengabdian di dalam mengabdi kepada bangsa dan negara sekian tahun sebagai abdi negara dan akhirnya harus kembali kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Noor Badi mengajak para pejabat yang telah memasuki masa pensiun untuk terus berkarya dan tetap semangat menumbuhkan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam bentuk dan wujud yang lain dan dilandasi.  semangat baru untuk terus mengisi dan menikmati masa pensiun

Usia pensiun merupakan satu hal alamiah yang nantinya akan dialami oleh semua ASN sehingga tidak perlu kita risaukan , apalabi sampai terjadi sindrom yang berkepanjangan. Oleh sebab itu masa pensiun harus kita sambut dan kita terima dengan  legowo, siap untuk hadapinya dan tetap tawakal kepada Allah SWT.

ASN ketika memasuki masa pensiun akan mengalami berbagai hal seperti kurangnya pendapatan, hilangnya rutinitas dan jabatan yang diembannya. Akan tetapi apabila hal tersebut kita sadari maka merupakan anugerah yang harus kita syukuri karena kita menjadi punya waktu lebih banyak buat keluarga dan mendekatkan diri kepada ilahi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau juga berpesan kepada seluruh ASN yang hadir khususnya kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar tidak perlu ragu apalagi putus asa menghadapi masa pensiun. Tapi sebaliknya isilah masa pensiun dengan semangat baru untuk masa depan saat menikmati masa tua.

Isi masa pensiun dengan maksimalkan hobi yang akan mendatangkan manfaat dan pendapatan.Jagalah selalu kesehatan dan tetap menjalin tali silaturahmi. Lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dan yang teruslah tanamkan pola pikir dan tumbuhkan semangat untuk terus berkarya dan berguna.(Etty/bd)