Novi Setyaningrum Guru MTsN 1 Kota Magelang Sabet Medali Emas KSMO Session 2

Kota Magelang – Salah satu guru MTsN 1 Kota Magelang raih prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) penyelenggara Kompetisi Sains Madrasah Online Session 2 telah mengumumkan hasil kompetisi pada 1 Agustus lalu, dan Novi  Setyaningrum berhasil merebut medali emas.

Selain mengucapkan selamat dan apresiasi kepada guru yang berprestasi, Kapala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur Mengatakan “Prestasi yang berhasil dicapai oleh guru MTsN 1 Kota Magelang ini merupakan hal yang membanggakan kita bersama. Tidak hanya membanggakan bagi civitas akademika madrasah saja, akan tetapi juga mengharumkan nama baik Kankemenag Kota Magelang. Ditengah pandemi seperti ini guru madrasah tetap menorehkan prestasi yang prestisius, apalagi olimpiade ini diselenggarakan secara daring, tentunya akan membawa nilai-nilai positif dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di madrasah,”ujar Sofia Nur, Senin (02/08). 

Dalam kesempatan yang sama, Arif Yudha Himawan Kasi Penmad Kankemenag Kota Magelang mengungkapkan rasa syukurnya “Alhamdulillah. Luar biasa, saya bangga atas prestasi yang diraih oleh Bu Novi. Dedikasi dan produktifitasnya hendaklah ditiru oleh para guru madrasah lainnya.  Berkat ketekunan, kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh dari Bu Novi, naama madrasah di Kota Magelang kembali diharumkan karena kualitas gurunya. Saya berharap para guru madrasah di semua jenjang pendidikan tetap bersemangat untuk mewujudkan madrasah hebat dengan mengukir berbagai penghargaan” ungkap Arif Yudha.

Novi  Setyaningrum yang bertempat tinggal di Dusun Seneng 1 RT 02 RW 02 Banyurojo Mertoyudan Magelang bergabung sebagai guru MTsN 1 Kota Magelang sejak bulan Juli 2014. Selain meraih Gold Kompetisi Sains Madrasah Online Session 2, sebelumnya ia juga meraih Silver Kompetisi Sains Madrasah Online di bulan Juni 2021, dan juga  Silver Advanced Science Olympiad (ASO) di bulan Juli 2021. Itu artinya, selama 3 bulan berturut-turut Novi Setyaningrum telah mengikuti kompetisi dan selalu mengukir prestasi. Mudah-mudahan berbagai prestasi yang diraihnya mampu menumbuhkan motivasi bagi rekan-rekan seprofesinya dalam mengukir penghargaan sebagai bentuk dedikasinya untuk madrasah hebat. (Hari).