Nur Qomariyah Sosok Guru Muda Alumni MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan – Nur Qomariyah adalah sosok guru  Matematika baru yang mulai bergabung menjadi tenaga pengajar MAN Pekalongan mulai tanggal 9 Agustus 2021.

Sosok yang masih muda ini biasa dipanggil Bu Qom dilahirkan di Pekalongan, 16 Desember 1995 merupakan alumni MAN Pekalongan jurusan IPA tahun 2014. Pada masa mengenyam pendidikan 3 tahun di MAN Pekalongan dikenal sebagai pribadi santun, rajin, dan pandai. Setiap penerimaan rapor mendapatkan rangking di kelasnya. Sehingga diterima jalur SNMPTN Tadris Matematika UIN Walisongo Semarang.

Pendidikan S-1 UIN Walisongo Semarang ditempuh kurun waktu 2014-2018 (4 tahun). Selain menempuh S-1 Qomariyah juga nyantri di pondok pesantren Assalafi Al Fitrah Meteseh Semarang. Kuliah dan keuletannya mengantarkannya menjadi tenaga pengasuh ponpes dan pengajar di MTs Fithrah Semarang.

Kegigihan dan kemandirian Dara 26 tahun perlu diapresiasi dan diteladani. Di samping bekerja Qomariyah juga berhasil menyelesaikan studi S-2 Matematika Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro  pada tanggal 3 Agustus 2021. Di usia yang masih belia lulusan S-2 Matematika UNDIP ini memiliki motto Berwawasan Internasional, Berkarakter Lokal.

“Pengalaman demi pengalaman kuliah,  nyantri, mengasuh di ponpes dan mengajar di MTs telah menjadikan saya mempunyai pribadi yang matang dalam pendidikan. Saya ingin mengembangkan potensi diri menuju pendidik sejati. Berkarir dan terus berkarir.” Tutur Qomariyah.

“Saya harus selalu semangat, ulet, gigih dan mandiri, dan disini saya akan tetap terus belajar , memohon bimbingan dari Bapak Ibu guru lain yang lebih berpengalaman.”pungkasnya.(C-NA/Ant/bd).