Oktober, SIEKA Mulai Diterapkan di Kemenag Klaten

Klaten – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten gelar sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) sapujagat/tahap terakhir bagi seluruh ASN Kemenag Klaten yang belum mengikuti SIEKA, yang dilaksanakan di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Selasa (25/9).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin Afif dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sosialisasi SIEKA telah dilaksanakan secara bertahap sampai tiap-tiap satker dan unit di lingkungan Kankemenag Kabupaten Klaten, yang dimulai pada awal Agustus 2018 dan ini merupakan sosialisasi yang terakhir.

“Seluruh jajaran Kankemenag Kabupaten Klaten sudah berkomitmen untuk terapkan aplikasi tersebut dalam rangka menunjang kinerja, bersama-sama bulan Oktober 2018 harus sudah menerapkan SIEKA,” tandas Masmin.

Mau tidak mau seluruh ASN harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya, ini merupakan regulasi yang harus dilaksanakan ASN Kemenag Klaten. Ini dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN), maka perlu dilakukan sosialisasi tentang aplikasi baru bagi ASN yang belum menerima sosialisasi, dan harus diterapkan oleh seluruh Aparatur Kementerian Agama.

“Hal ini perlu dilakukan karena pada prinsipnya pelaksanaan regulasi kebijakan baru bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas, sehingga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkapnya.

ASN Kemenag memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, tentunya harus memiliki kompetensi, profesionalitas dan integritas dalm mewujudkan terselenggaranya pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Aplikasi SIEKA di Kementerian Agama sasarannya adalah kinerja ASN, karena sudah berbasis online maka kinerja harian dari seluruh ASN dapat diinput setiap harinya dan akan terkontrol oleh atasannya langsung.

“Manfaatkan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, karena sosialisasi ini banyak diikuti oleh ASN yang kemaren melaksanakan ibadah haji, jadi belum entri SIEKA sama sekali,” imbuhnya.(aj/sua)