Olahraga Membentuk Badan sehat serta Jiwa yang Sehat

Semarang– Olahraga bagi manusia merupakan suatu kebutuhan guna menjaga kesehatan, mulai dari balita sampai lanjut usia semua membutuhkan olahraga. Masih dalam rangka mengisi kegiatan Hari Amal Bahakti ke-71, Kantor Wiyah Kementerian Agama Provinsi Jawa tengah mengadakan kegiatan Senam Sehat yang di Ikuti semua Aparatur Sipil Negara, Pramu bakti, Sekuriti dan Klining servis, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah 13/1. Kegiatan senam sehat dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 tahun 2017 sebagai ketua panitianya Pembimas Katolik Sulardi Paulinus, HAB tahun ini kita peringati dengan sederhana, namun demikian tidak mengurangi rasa kehitmatannya dalam setiap melaksanakan kegiatan, seperti kegiatan senam sehat, kita melaksanakan kegiatan senam sehat bersama dalam rangka menjaga kesehatan bersama, karena sesuai dalam bahsa latin Mens sana in corpore sano  yang artinya “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.”, menurut Sulardi dalam kegiatan senam seperti ini menunjukkan bahwa kita ASN kementerian Agama menjaga kebugaran ASN, sehingga kita dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan tema HAB ke-71 kementerian Agama  “Bersih Melayani”.

Dalam senam kesehatan bersama kita tarik kesimpulan bahwa dengan kegiatan senam sehat bersama kita dapat menjaga kebersamaan dan mendekatkan silaturahim kita pada antar umat beragama, sehingga kita tidak mebeda-bedakan dalam melayani umat sesuai denga Motto HAB ke-71 kementerian Agama  “Lebih Dekat Melayani Umat”.

Mari kita melayani umat dengan sepenuh hati, sehingga umat yang kita layani merasa puas, kita dapat merasa bangga dapat melayani masyarakat dengan baik, kata belau.(bd)