Olympiade BIMIPA-PAI MI

Olympiade BIMIPA-PAI MI

Demak- Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Demak Ahmad samsudin membuka acara olympiade Bahasa Indonesia,Matematika,IPA dan PAI (BIMIPA-PAI) MI, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73 tahun 2019, dan dalam rangka peningkatan kwalitas pembelajaran madrasah ibtidaiyah di wilayah KKMI Kabupaten Demak, acara ini dilaksanakan di MI Sultan Fatah Bintoro Demak. 12/12.

Acara tersebut menurut ketua panitia Saekun selaku Kepala MIN 2 Demak, diikuti peserta didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah KKMI Kabupaten Demak, setiap MI mengirimkan 4 peserta dan setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti satu jenis olympiade dan harus bisa menunjukkan foto copy buku raport.

Ahamad Samsudin mengatakan, kegiatan olympiade BIMIPA-PAI tingkat Madarasah Ibtidaiyah (MI) merupakan wahana untuk menumbuhkembangkan potensi para pelajar dikalangan madrasah ibtidaiyah.

“ untuk itu gali dan beri motifasi terus agar anak anak didik di madrasah ibtidaiyah punya prestasi dibidang akademik.” Jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan kepada masyarakat, bahwa madrasah ibtidaiyah , madrasah stanawiyah dan madrasah Aliyah tidak sekedar dibekali ilmu ilmu agama saja, melainkan juga ilmu ilmu umum.

“ semua itu untuk membuktikan bahwa madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah, madarasah hebat bermartabat” imbuhnya.