Optimalkan Fungsi Web Kantor, Kemenag Gelar Rakor

Salatiga —Dalam rangka evaluasi dan koordinasi,  Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Pengelolaan Website, Jum’at (19/5) yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kemenag Kota Salatiga, Jum’at (19/5). Rakor diikuti Kasubag TU, Tim Humas, Penyuluh, Ketua KKG MI dan Ketua MGMP PAI SMK.

Rakor dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan “Fungsi website diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai sumber informasi yang bersifat pasif, namun diharapkan bisa bersifat dinamis, sehingga fungsi dan peran website menjadi dua arah dan timbul efek timbal balik. Dengan website yang dinamis, diharapkan akan diperoleh aliran informasi yang optimal antara Kantor Kemenag Kota Salatiga dengan masyarakat dan sebaliknya. Sehingga masyarakat akan terbangaun rasa kebutuhan akan website tersebut sebagai penyambung aspirasinya, “ kata Taufiq.

Selanjutnya Taufiq, memberikan arahan serta petunjuk kepada seluruh peserta rapat  dengan memberikan semangat kepada seluruh admin web agar lebih aktif dalam membuat berita kedepannya.

Hasil Rakor yang dipandu Kasubag TU, H. Sholeh Mubin menyampaikan guna mengoptimalkan fungsi website Kantor Kemenag kota Salatiga akan diterbitkan surat keputusan pengelola web, selanjutnya nanti pengelola web bertugas sebagai kontributor dan merevisi isi konten web Kemenag kota Salatiga.

Ditambahkan oleh Mubin, pada kegiatan kali ini disepakati bersama bahwa setiap KUA ataupun dari satker Madrasah dan MGMP SMP/SMA/SMK  mengirim berita minimal sebulan 8 berita.

Hasil rapat tersebut disimpulan akan ada Pelaihan Jurnalistik untuk masing masing pengelola web sesuai rencana akan diadakan pada Senin,  tanggal 31 Mei 2021 dengan mengundang narasumber dari Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng dan fotografer. (Humas/Khusnul-Fitri)