Optimisme Kakanwil Berikan Motivasi Peserta KSM Tingkat Nasional

Pekalongan (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad didampingi Kabid Penma, A. Saifulloh dan Kakankemenag Kota Pekalongan, Maksum serta Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Pekalongan, Khoirul Anam mengikuti acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2021 di MAN IC Kota Pekalongan yang menjadi titik kumpul Kontingen Provinsi Jawa Tengah Sabtu (23/10/2021).

Musta’in dengan penuh optimisme memberikan motivasi kepada para peserta KSM Tingkat Nasional perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

“Kalian yang akan menjadi juara nasional, juara adalah mereka mempunyai mental untuk terus berkembang, mampu bangkit ketika jatuh,” ungkap Musta’in. 

“Teruslah berjuang, semoga ilmu kalian bermanfaat, kalian akan menjadi kebanggaan agama, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Musta’in kembali menegaskan bahwa dalam dunia pembelajaran, kita harus mampu menciptakan suasana baik dan bersahabat sehingga madrasah dan sekolah menjadi tempat favorit anak-anak untuk mengembangkan diri.

“Anak-anak harus tumbuh dalam suasana yang baik, dalam suasana yang ceria dan penuh optimisme, itulah dunia pembelajaran yang harus kita ciptakan sehingga madrasah dan sekolah menjadi tempat favorit dan tempat yang baik untuk mengembangkan diri,” tegasnya. 

Kakanwil juga mengapresiasi kepada para peserta KSM Tingkat Nasional dengan menjamin beasiswa sekolah dijenjang selanjutnya untuk Madrasah dan untuk jenjang Perguruan Tinggi akan dikomunikasikan lebih lanjut. 

Semoga kontingen Provinsi Jawa Tengah sukses mengikuti KSM Tingkat Nasional tahun ini. (qq)