Orangtua Siswa Antusias Ikuti BIAS MIN Kota Semarang

Semarang.– Jumat berkah menjadi menyenangkan bagi siswa MIN Kota Semarang. Karena Puskesmas Kecamatan Gunungpati melaksanakan Program BIAS (Bulan Imunisasi Anak sekolah) untuk siswa MIN Kota Semarang. Giat ini diadakan pada Jumat (12/11/2021) di MIN Kota Semarang.

Nadzib selaku Kepala madrasah menyambut baik orangtua yang meluangkan waktu menunggu putra-putrinya melaksanakan program bias. Pihaknya berpesan untuk terus memperhatikan penerapan protokol kesehatan 5M.

Peserta BIAS ini nya adalah siswa kelas 1 dan 2. Dengan mengatur waktu pelaksanaan sehingga mengurangi kerumunan. Pemakaian masker juga wajib dilakukan untuk mewaspadai penularan Covid-19.

Petugas puskesmas Gunungpati menyampaikan, peserta program BIAS sebenarnya meliputi kelas 1,2 dan 5. Karena akan ada kegiatan berulang, maka untuk BIAS selanjutnya adalah khusus kelas 5, menunggu jadwal yang ditentukan.

Peserta didik yang telah di imunisasi langsung pulang bersama orangtuanya. Kerjasama yang baik pihak madrasah dengan orangtua sehingga pelaksananan Program Bias berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada pelaksanaannya, Muhammad Rifki Mahfudi dan Surudin selaku Tim YouTube MIN Kota Semarang ikut mengabadikan kegiatan terebut. Pihaknya selalu mengikuti seluruh program madrasah untuk memudahkan orangtua murid mengikuti kegiatan yang di buat oleh madrasah melalui kanal Channel YouTube MIN Kita Semarang. (fw/bd)