OSIS dan MPK MAN 2 Brebes Melaksanakan Rapat Pleno

Brebes, – Sabtu, (13/11/2021) Pengurus OSIS dan MPK MAN 2 Brebes melaksanakan rapat pleno Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di hadapan forum perwakilan kelas seluruh angkatan yang berjumlah 64 ditambah 60 pengurus OSIS dan MPK.

Upacara pembukaan kegiatan rapat pleno  dilaksanakan di Aula MAN 2 Brebes  pukul 07.30 WIB. Pada acara tersebut Wakamad Bidang Kesiswaan Eti Sophia Wijayanti  memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

“Betapa penting dan bermanfaatnya organisasi dan betapa penting dan pengaruhnya seorang pempimpin,” ungkapnya.

Eti Sophia merujuk sebuah kutipan  yang menyatakan bahwa orang kafir yang terorganisir lebih baik dari orang islam yang tidak terorganisir, untuk menggambarkan betapa pentingnya membangun organisasi yang baik.

Hadir pada kesempatan tersebut, Umi Hayati, Biro Kesiswaan dan Saeful Bahri selaku Pembina OSIS,  yang menyampaikan apresiasi kepada pengurus OSIS dan MPK yang telah berjuang dan berusaha untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dedikasi kalian, yakinlah bahwa kebaikan yang telah kalian lakukan akan sangat bermanfaat untuk diri kalian sendiri, terutama setelah kalian terjun di masayarakat. Melalui kegiatan ini semoga lahir kader-kader baru yang mampu membawa OSIS dan MPK lebih maju,” jelas Saeful Bahri.

Ferlinda El Haq sebagai ketua OSIS  dalam laporannya menuturkan, program-program yang harus dibenah karena situasi pandemi seperti sekarang merupakan sesuatu yang terjadi di luar rencana. Meski demikian, kami  tetap bertanggung jawab jalankan tugas ini dengan sepenuh hati. Kami menikmati  sebagai pengalaman terbaik dan memori yang paling berkesan terutama bagi kami yang beberapa bulan lagi akan lulus dari bangku madrasah tercinta,” tutur Ferlinda.

“Pada awalnya, kami juga mengalami beberapa kesulitan karena ruang gerak kami dibatasi di tengah situasi pandemi, tapi kami tidak putus asa. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Dan ini menjadi tantangan sekaligus  kesempatan emas untuk memberikan yang terbaik juga kepada MAN 2 Brebes,“ pungkasnya.

Kegiatan ditutup pada pukul 16.00 WIB dengan  menghasilkan putusan berupa pengesahan AD/ART OSIS dan penetapan kepengurusan MPK periode 2021/2022 yang akan bertanggungjawab terhadap proses pelaksanaan pilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2021/2022.(ESW/Sua)