OSIS MTs N 2 Rembang Adakan Pilketos

Rembang — Salah satu program penunjang edukatif rekreatif dalam melatih siswa-siswi berorganisasi adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Untuk mewujudkan program tersebut, MTs Negeri 2 Rembang  mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSIS  (Pilketos) masa bakti 2018/2019. Kegiatan diadakan pada Jum’at (26/10/18) di halaman MTsN 2 Rembang.

Acara dibuka oleh Kepala Madrasah, Srianto. Dalam sabutannya, Srianto mengatakan, tujuan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini adalah sebagai bentuk perwujudan dari demokrasi.  Menurutnya, para calon tersebut merupakan siswa-siswi yang sudah terpilih dan nantinya dapat membawa kemajuan bagi MTs Negeri 2 Rembang.

”Saya yakin di antara tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua yang akan terpilih ini, nantinya akan membawa banyak perubahan yang lebih baik untuk Madrasah. Dengan demikian, madrasah kita akan semakin maju,”  ungkapnya.

 Pada akhir sambutannya suasana menjadi hangat saat Kepala Madrasah mendendangkan sebuah lagu “Ayah”  dengan diiringi Orgen Tunggal “Suryo Sumirat” asuhan Drs. Toharudin.

Pada sesi selanjutnya ketiga calon ketua dan wakil ketua osis diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi.  Dilanjutkan dengan proses pemilihan menggunakan cara colosan di masing-masing TPS yang telah di sediakan.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, dari masing-masing pasangan calon memperoleh suara sebagai berikut: Yogi Afidah berpasangan dengan Zidni Ilma memperoleh suara 129, M. Nadzid berpasangan dengan Wahyudin Mubarok memperoleh suara 54, dan M. Fikri Ahsani berpasangan dengan Bagas Fernanda Saputra memperoleh suara 271. 

Dengan demikian  M. Fikri Ahsani kelas 8A yang berpasangan dengan Bagas Fernanda Saputra Kelas 7B yang  akan menduduki sebagai Ketua Osis periode 2018/2019.  ‘’Situasi mirip dengan situasi saat coblosan Pilkada atau Pemilu,’’ ungkap Fikri Ahsani pada akhir perhitungan.

“Setelah kegiatan pemilihan akan dilanjutkan dengan kegiatan LDK yang akan diikuti seluruh pengurus OSIS dan Dewan Kerja Gudep pada awal bulan November,” ungkap Abdullah Zuber selaku Waka Kesiswaan MTsN 2 Rembang. –Wient/iq/bd).