Paduan Suara MAN 1 Surakarta Meriahkan Pembukaan Rakornas Baznas

Surakarta – Alhamdulillah. Itulah kata-kata yang pantas terucap atas prestasi yang diraih tim  paduan suara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta. Mereka mendapat kehormatan tampil dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  di Balai Kota Surakarta , Senin (4/3).

“Tentunya ini sangat membanggakan dan harus disyukuri apalagi bisa tampil di hadapan bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla yang membuka acara tersebut,” kata Slamet Budiyono selaku kepala MAN 1 Solo saat ditemui setelah acara. Tim paduan suara ini, lanjut Budiyono, berjumlah 30 orang yang berasal dari siswa kelas 10 dan 11 program Boarding School. Mereka mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars Baznas.

Terpilihnya tim paduan suara MAN 1 Surakarta tampil di hadapan bapak Wakil Presiden tentu bukan tanpa alasan. Tim ini pernah tampil membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ pada event seleksi MTQ pelajar se Kecamatan Banjarsari dan dinilai panitia saat itu bisa mengambil peran dengan baik. Kesempatan tampil pada event pembukaan Rakornas Baznas tentu merupakan tugas yang menantang dan harus direspon dengan penuh tanggungjawab. Ditambahkan Budiyono, MAN 1 Surakarta merasa berterima kasih karena diberikan kesempatan untuk mengambil peran pada event prestisius ini sehingga anak-anak dan siapa pun yang terlibat pada kegiatan ini, perlu di dorong dan difasilitasi sehingga bisa menunjukkan penampilan yang sebaik-baiknya.

Terkait penampilan tim paduan suara MAN 1 Surakarta, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Musta'in Ahmad,  apresiasinya.

“Saya ikut bangga karena tim paduan suara MAN 1 Surakarta dapat menjalankan tanggungjawab yang diemban” kata Musta'in. Karena itu, lanjut Musta'in, ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan itu, baik dari pihak madrasah, pembimbing, pelatih apalagi para anggota paduan suara sehingga bisa tampil dengan maksimal. Hasil latihan yang keras dan penuh semangat telah menunjukkan hasilnya. Masih menurut Musta'in, kesempatan tampil di hadapan Wakil Presiden ini sangat langka dan belum tentu akan terulang. Maka tidak ada jalan lain selain harus tampil maksimal.

Tim paduan suara MAN 1 Surakarta  dibimbing oleh Anna Fippiawati dan Yusuf Setiawan yang secara intensif menggembleng siswa agar tampil maksimal. Untuk itulah, madrasah menggandeng pelatih tambahan dari luar untuk lebih memaksimalkan lagi yang telah diberikan oleh pembimbing. (Rusdi_rma)