PAI Kecamatan Karanganyar Bagikan 200 Paket Takjil

Karanganyar – Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Kec. Karanganyar bagikan 200 paket takjil buka puasa kepada pengendara yang melintas di  Jl. Lawu dekat perempatan Bejen Karanganyar, Senin 26 April 2021. Pelaksanaan pembagian takjil ini dibantu anggota Polres Kecamatan  Karanganyar.

Koordinator kegiatan berbagi takjil, Sri Budiyanti, Penyuluh PAI PNS Kec. Karanganyar mengatakan kegiatan ini adalah hasil gotong royong dari para penyuluh  PNS dan Non PNS di KUA Kec. Karanganyar.

“Corona menyebabkan perekonomian masyarakat, termasuk omzet para pedagang juga menjadi menurun drastis jika dibandingkan dengan kondisi normal. Oleh karena itu, kami memesan menu takjil tersebut dari mereka. kita ingin berjuang bersama agar perekonomian masyarakat, utama yang di sekitarnya KUA Karanganyar tetap berjalan,” ungkap Sri Budiyanti.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan secara resmi dari Bapak Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di kantor KUA Kec. Karanganyar. Dalam sambutannya, Kepala KUA Kec. Karanganyar, Aris Purwanto, menyampaikan apresiasi kepada penyuluh PAI Kec. Karanganyar yang melakukan kegiatan berbagi di bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk dari kesalehan sosial.

“Dengan cara membagikan langsung kepada para pengendara dan tetap  menerapkan protokol kesehatan ketat dalam waktu singkat takjil selesai dibagikan. “Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini apalagi masih dalam pandemi kerjaan susah. Dalam waktu beberapa menit takjil selesai kita bagikan, Semoga dari  aksi sosial ini dapat menjadi pemantik atau penggerak bahkan pengingat untuk setiap individu atau elemen masyarakat yang diberikan rezeki yang cukup, bahkan lebih. Berbagi itu tidak harus menunggu kaya terlebih dahulu, karena dengan berbagi maka hati kitalah yang kaya,“ kata Aris.

Selain membagikan 200 paket takjil, penyuluh PAI Kec. Karanganyar juga mengadakan Bersih bersih masjid At Taqwa Karanganom Popongan Karanganyar dan pemberian bantuan alat pembersih masjid, cukur gratis bagi warga sekitar Masjid At Taqwa, Pengajian & Pemberian santunan sembako.(ida-sua)