Paket Sembako Dan Vitamin Untuk Takmir Masjid Yang Sedang Isoman

Kepala Kemenag Karanganyar, WIharso (kanan) menyerahkan bantuan takmir yang Isoman kepada Penyuluh Agama untuk didistribusikan

Karanganyar – UPZ Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karanganyar bersama Baznas Kabupaten Karanganyar hadir dengan memberikan paket sembako, masker, dan multivitamin kepada para takmir Masjid  yang sedang melakukan isoman di 8 kecamatan yang ada di wilayah Kab. Karanganyar pada Senin, 02 Agustus 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar yang melepas para UPZ untuk melaksanakan baksos menyampaikan warga isoman masih banyak yang belum tersentuh bantuan.

“ISOMAN menjadi salah satu ikhtiar jika mendapat gelaja/ maupun tidak,  namun dikuatirkan akan menularkan ke orang lain karena ada indikasi Covid.  Dengan menghentikan aktivitas keluar rumah, para takmir masjid  ini berusaha untuk menjaga stabilitas kesehatan dengan orang lain. Dengan tidak melakukan aktivitas bertemu banyak orang spt biasa. Sembako dan masker ini semoga bisa bermanfaat untuk meningkatkan imunitas selama isoman,” kata Wiharso.

Wiharso menjelaskan, sebanyak 80 paket kebutuhan pokok dan  vitamin dibagikan kepada para takmir masjid yang membutuhkan.

“Paket yang dibagikan bersumber dari para Muzaki BAZNAS Karanganyar.  Paket berisi Sembako, Vitamin dan Masker,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) yang juga sebagai UPZ Kemenag Kabupaten Karanganyar, Hj. Ummu Hani Rusdan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karaganyar, dan utamanya kepada para muzakki di wilayah Kab. Karanganyar.

“Semoga yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk takmir masjid yang sedang ISOMAN,” ujarnya.

Dalam pendistribusiannya, mereka mendatangi setiap rumah mustahik dan memberikan secara langsung untuk menghindari kerumunan. Semangat kebersamaan ini tentunya menjadi salah satu gerakan sosial di masyarakat untuk saling membantu dan mewujudkan kepedulian pada sesama.(ida –sua)