Palma Outing Class Memperkenalkan Siswa Ke Pabrik Konveksi

Surakarta – Sebanyak 90 calon hafidh/hafidhoh, siswa Raudhatul Athfal Paripurna Al Ma’shum RA PALMA  mengikuti outing class dengan mengunjungi pabrik class konveksi yang memproduksi kaos, jas almamater, seragam, pakaian, dan lain-lain di Desa Trangsan, Gawok, Sukoharjo, Sabtu (13/10).

Outing class kali ini bertema kebutuhanku, yang salah satuya adalah pakaian. Dari subtema tersebut, kami mengadakan outing class di class konveksi,  dengan tujuan memberi pengetahuan kepada siswa tentang cara pembuatan pakaian,” ujar Kepala RA Palma, Chabibatul Basyariyah.

Dalam kunjungannya, siswa disambut langsung pemilik pabrik, Umi Yulianti dan Margono. Selesai memberikan sambutan, siswa diajak berkeliling untuk melihat pembuatan pakaian secara langsung, dimulai dari ruang pemotongan kain. Di ruangan ini, siswa diperlihatkan berbagai macam pola baju, kain,meja potong, dan demonstrasi cara penggunaan alat potong.

Ruang kedua, yang dimasuki siswa adalah ruang jahit. Siswa diperkenalkan bagaimana cara memasangkan kain yang telah dipotong menjadi sebuah pakaian. Ruangan ini juga dilengkapi mesin obras dan mesin pemasang kancing.

Untuk ruang ketiga adalah ruang  finishing. Ruangan khusus yang digunakan untuk memotong sisa-sisa benang dan quality control. Ruang terakhir adalah ruang seterika.Yang digunakan untuk menseterika pakaian, khususnya bagian kerahbaju. Selesai finishing, pakaian kemudian dilipat dan dimasukkan kedalam plastic.

Sebagai penutup, diadakan penyerahan cinderamata berupa vandal dan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada pemilik Class Konveksi. Sebelum pulang, diadakan foto bersama sebagai kenang-kenangan. (rma/bd)