Pancasila Mendidik Anak Bangsa

Semarang (inmas) – Dalam menumbuh kembangkan nilai-nilai Aparatur Sipil Negara (ASN) Maupun warga negara Republik Indonesia perlu menggali nilai-nilai yang terkandung didalamnya guna memahami dan mendalami lagi sehingga Pancasila sebagai dasar negara merupakan titik tolak dari sumber dari segala sumber hukum serta Pancasila mnjadikan satu-satunya azas  bagi semua kekuatan di Negara kesauan Republik Indonesia ini.

Farhani setelah membacakan sambutan Presiden ang dibacakan dalam upacara peringatan Lahirnya Pancasila mengajak kepada semua jajaran kemenerian agama “supaya dapat mengambil khikmah serta sebagai pedoman bagi ASN dalam melakasanakan tuga dan fungsi.”

Dalam Bidang Pendidkan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Saifullah mengatakan “Nilai-nilai Pancasila telah kita masukkan mulai sejak dari Prasekolah sampai dengan Madrasah, sehingga anak didik madrasah selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila.” Katanya dalam ruang kerjanya.1/6

Saifulloh juga menuturkan sejak Orde baru samapi sekarang nilai–nilai Pancasila merupakan landasan  bagi ASN dalam menjalankan tugas”. Tuturnya.

Sehingga anak didik madrasah merupakan anak-anak bangsa yang selalu  menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga siswa madrasah kita sebagai generasi pancasilais yang handal, tutupnya. Bd.