Pandemi, MIM Karanganyar Terus Mengukir Prestasi

Karanganyar – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan MI Muhammadiyah Karanganyar untuk terus mengukir prestasi. Hal ini dibuktikan dengan siswanya yang meraih kejuaraan peringkat 2 dalam lomba Matematika Tingkat Nasional siswa tersebut adalah Sakeeza Nadhifa Winurtri .

Sakeeza mengaku bahagia sekali saat piala kejuaraan sudah dikirim dan sampai di rumah.

Olimpiade Online merupakan sebuah Kompetisi Cerdas Cermat (KCC) yang diselenggarakan secara daring (online) untuk tingkat SD/MI yang diselenggarakan oleh Star Gemilang event organizer yang telah berlangsung pada 08 Agustus 2021 dan diumumkan 28 Agustus 2021, melalui aplikasi Zoom dan disiarkan Live di Youtube.

“Olimpiade online ini bagian dari upaya penguatan tehnologi dan akademi, khususnya dalam mempersiapkan digital-talent masa depan Indonesia,” ujar Marjiyanti, Kepala MIM Karanganyar.

Dengan konsep kompetisi yang menarik, dan penuh tantangan, pelajar mendapatkan pengalaman baru dalam proses belajar mengajar yang kreatif dan menyenangkan.

Marjiyanti menutup pembicaraan dengan menyampaikan bahwa Meskipun pembelajaran secara daring (PJJ) tapi banyak hikmah dibalik pandemi yang bisa dirasakan oleh siswa, orang tua, guru dan pihak madrasah.

“Salah satu hikmah itu adalah siswa- siswa MI Muhammadiyah selalu mengukir prestasi baik secara Nasional maupun Internasonal. Hal ini terbukti bahwa ananda Sakeeza kelas 1 MI Muhammadiyah Karanganyar bisa mengukir prestasi dalam ajang lomba Matematika Tingkat Nasional peringkat 2,” pungkas Marjiyanti.(ida/sua)