Panut : Kemenag Kebumen Diluar Dugaan Saya

Kebumen-Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Panut  menyatakan salut buat para ASN atas beberapa prestasi yang telah diraihnya. “Saya salut dan  bangga atas raihan prestasi Kemenag Kebumen, ini diluar dugaan saya,” ucapnya.  Hal ini disampaikan saat kali pertama memimpin apel pagi di halaman kantor hari ini (1/4) setelah pelantikkannnya menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Terkait prestasi tersebut, hari Jumat kemarin (29/3) para pegawai di lingkungan Kankemenag Kebumen melalui tim futsal dan voli berhasil meraih juara dua setelah di kalahkan oleh BRI cabang Kebumen pada laga final persahabatan antar Instansi tingkat Kabupaten Kebumen. Mereka berhak mendapat tropi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung di halaman Pemerintah Daerah oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kebumen, Wahib Tamam.

Selain prestasi tersebut, Kepala merasa bahwa pembangunan Zona Integritas (ZI) terkait WBK dan WBBM di Kankemenag Kebumen juga menjadi raihan prestasi yang sudah berjalan dengan baik. “Ini merupakan prestasi dari kepemimpinan sebelumnya yang harus kita pertahankan,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan bahwa prestasi-prestasi ini merupakan buah kerja keras seluruh ASN dalam rangka mewujudkan Kementerian Agama yang bebas korupsi dan mempunyai andil untuk ikut mensukseskan pembangunan dalam bidangnya masing-masing.

Di akhir penyampaian amanat apel pagi, dia menginginkan agar seluruh ASN dan yang terkait untuk mempersiapkan diri menghadapi pemeriksaan tim Itjen (Inspektorat Jenderal) yang rencana akan datang pada hari ini. “Mohon nanti seluruh ASN Kemenag agar bisa membantu tim mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan,” pungkasnya.(pt/Wul)