Para Penyuluh Ini Sehari Jadi Tukang Bangunan

KUA Sarang 2 — Penyuluh KUA Sarang 2 ikut berpartisipasi dalam proses pengecoran masjid Al Hidayah, Dukuh Sidorejo, Desa Tawangrejo, Kecamatan  Sarang, Kabupaten Rembang pada Minggu ( 18/7/2021).

Penyuluh yang merupakan tenaga honorer tersebut bersama-sama menyumbangkan tenaganya untuk pembangunan satu-satunya masjid yang terletak di dukuh terpencil di Kabupaten Rembang ini.

Karena pandemi, proses pembangunan masjid Al hidayah ini agak terhambat. Peletakan batu pertama telah dilakukan pada tahun 2019 oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang kala itu, H. Athoillah. Namun, pembangunannya baru bisa dilanjutkan sekarang karena harga bahan-bahan bangunan semakin tinggi. Maklum, penduduk dukuh ini hanya bermata pencaharian petani.

Keberadaan masjid ini sangat dibutuhkan. Karena, Dukuh Sidorejo merupakan dukuh terpencil yang jauh dari perkotaan. Untuk menuju dukuh yang berpenduduk hanya 55 keluarga, kita harus menempuh jarak cukup jauh dan harus melewati hutan.

Salah satu takmir masjid, Sriyono mengatakan, pihaknya sangat terbantu atas bantuan para penyuluh agama KUA SARANG 2, baik secara moral maupun materi. Pengecoran ini menghabiskan semen 400 sak. 200 sak di antaranya merupakan sumbangan penyuluh. Selain itu, penyuluh juga menyumbang bahan bangunan lainnya seperti krecak dan pasir.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan penyuluh KUA Sarang 2, baik secara dukungan dan materi dari awal pembangunan sampai sekarang,” kata Sriyono.

Sriyono tak menolak, jika ada pihak-pihak yang berkenan membantu pembangunan masjid di dukuh ini. Dukun yang konon, penduduk pertamanya merupakan pedatang dan melakukan babat alas di daerah ini.  – eko/iq