Pasca Libur Idul Fitri, ASN Kemenag Klaten Masuk Kerja 100%

Klaten – Jika kita disiplin sesuai tupoksi dalam melaksanakan tugas, maka segala hal yang berkaitan dengan kedinasan sudah akan terbiasa terkondisi dengan baik. Meskipun ada sidak dari Itjen atau tidak, kita selalu siap dan tidak perlu was-was, karena kita sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dari pusat.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif dalam apel pagi bersama setelah libur cuti bersama Idul Fitri tahun 1438 M bertempat di halaman Kemenag Klaten yang dihadiri seluruh ASN Kemenag Klaten, Pengawas, Penyuluh, Penghulu, Kepala KUA dan Kepala Madrasah, Senin (3/7).

Masmin Afif dalam kesempatan itu mengajak jajarannya untuk kembali bekerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri, semangat kerja harus meningkat. Pertemuan dengan sanak keluarga, orang tua, teman sejawat dan saudara-saudara kita diharapkan menambah kebahagiaan dan semangat kita bekerja.

“Alhamdulillah semua ASN hadir 100%, meskipun sebenarnya ketidakhadiran diperbolehkan dengan alasan yang tepat, seperti cuti/sakit, namun kalau bisa semaksimal mungkin dihindari ketidak hadiran tanpa keterangan diawal hari kerja seperti saat ini,” kata Masmin.

Sementara itu Kakankemenag selaku pribadi dan keluarga juga kedinasan mengucapkan permohonan maafnya dihadapan peserta apel. “Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin apabila dalam memimpin roda organisasi kedinasan terdapat berbagai macam kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang selama ini dalam berinteraksi berkomunikasi dan berkoordinasi, mungkin ada tutur kata dan kebijakan yang tidak menyenangkan dan kurang berkenan, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Kakankemenag.

“Setelah bulan Ramadhan telah dilewati, sebagai ajang pendidikan bimbingan untuk dapat diaplikasikan di bulan-bulan yang akan datang. Kesalahan kekhilafan yang telah kita lakukan untuk mohon ampun kepadaNya. Dosa diantara kita sesama manusia untuk saling memberikan maaf,” imbuh Masmin.

Usai apel dilanjutkan bersalam-salaman saling memaafkan kepada semua jajaran yang hadir dalam apel pagi bersama.(aj/Wul)