Paska Idul Fitri, Sarana Meningkatkan Kinerja ASN

Grobogan – Memasuki hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, pada Senin, (17/05), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Imron Rosyidi bersama pejabat, seluruh ASN, Kepala KUA, Pengawas dan Penyuluh Agama Islam PNS melaksanakan halal bi halal di halaman Kantor Kemenag Grobogan usai Apel pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan, Imron Rosyidi dalam arahannya saat apel pagi, mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Grobogan di hari pertama kerja serta masih dalam suasana Idul Fitri untuk saling memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan selama menjalankan aktivitas selama setahun belakang. Dan bertepatan tanggal 17 yang merupakan peringatan KORPRI juga kita manfaatkan monev kepada ASN paska lebaran untuk apel pagi sebagai kedisiplinan ASN dan juga untuk halal bihalal dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dihari pertama masuk kerja dan seterusnya setelah usai menjalani libur Idul fitri rekan-rekan semua dapat lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Saya yang sudah 4 bulan menjabat di Kemenag Grobogan dengan momentum hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin,” harap Imron.

Imron juga bergarap selama masa pandemi COVID-19 kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga prokes, memakai masker, mencuci tangan atau hansenitaser. Namun kita berharap dalam pandemi ini kita tidak boleh berputus asa dalam menjalankan kegiatan harus sesui proposional maupun profesional. Beliau juga berharap setelah menjalani libur usai Idul fitri ini, seluruh ASN di kemenag bisa menjalankan aktivitas dengan lebih semangat dan menjunjung 5 budaya kerja Kemenag antara lain Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

“Mari selalu tebarkan kedamaian, kebaikan dan jaga kebersamaan dengan memperkuat ukhwah persaudaraan serta menjunjung tinggi 5 budaya kerja Kemenag untuk lebih baik lagi,” ajaknya.

Kepala Kemenag juga mengajak seluruh ASN untuk dapat menjadikan spirit Idul Fitri sebagai spirit meningkatkan kinerja dan kedisiplinan agar dapat selalu menjalankan amanah dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja pemerintah menjadi lebih baik lagi.

“Setelah Ramadhan untuk masuk kerja seperti biasa dengan jam kerja Senin sampai Kamis 07.30 Samapi 16.00 dan Jumat 07.30. sampai 16.30. Kalau kita ingin kinerja pemerintah semakin baik, maka selaku ASN Kementerian Agama, kita harus selalu meningkatkan performa kinerja agar menjadi contoh untuk yang di daerah maupun instansi yang lain,” ucap Kepala Kemenag.(bd/Sua)