Paskibra MA Mambaul Ulum Tunjungmuli Sukses Beraksi

Purbalingga – Sebanyak 75 siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol – Purbalingga sukses melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan Desa Tunjungmuli, Jumat (17/08).

Waka Urusan Kesiswaan, Edi Wahyono menjelaskan, pada tahun ini madrasah yang dipimpin Kepala Madrasah, Bisri Mustofa kembali mendapatkan kepercayaan sebagai petugas pengibar bendera Merah Putih pada kegiatan HUT RI ke – 73 di desa Tunjungmuli.

“Tunjungmuli itu desa yang yang besar, luasnya sekitar 900 hektar, penduduknya sekitar 12.000 jiwa. Sehingga kegiatan upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan sendiri dari tahun ke tahun,” tutur Edi.

Menurut Edi, lembaga pendidikan di Desa Tunjungmuli cukup lengkap dari PAUD, TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs, SMK dan MA serta 3 buah Pondok Pesantren sehingga untuk penyelenggaraan upacara memiliki pasukan peserta upacara yang cukup banyak.

“Sebelumnya, pada hari Kamis (16/08) malam, pasukan Paskibra kita yang terdiri dari 21 laki-laki dan 54 perempuan dikukuhkan oleh Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto, di aula Balai Desa setempat,” ujarnya.

Edi menambahkan, ke-75 siswa hasil seleksi yang terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII tersebut mengikuti latihan intensif selama 17 hari. Didampingi Babinsa Tunjungmuli, Serma Gino Wibowo dari Koramil Karangmoncol, Pembina Paskibra MA Mambaul Ulum, Mujamil dengan penuh semangat terus menggembleng siswa-siswinya hingga pada 16 Agustus 2018 berhasil dikukuhkan.(sar/sua)