Pasraman Non Formal Tekankan Tujuan Pengembangan Potensi Diri

Jepara (Bimas Hindu) – Bimas Hindu Kanwil Kemenag Jateng merupakan tangan panjang dari Ditjen Bimas Hindu RI. Ni Putu Suparini selaku Kasi Kurikulum dan Evaluasi, beserta Tim Ditjen Bimas Hindu dalam rangka mendampingani Pembinaan Validasi Pasraman Nonformal di Pasraman Non Formal Radite Widya, Kab. Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Nomor SK B-4073/DJ.VI/Dt.VI.II/PP.0011/10/2021. (25/10)

“Pasraman Non Formal tidak hanya untuk anak-anak sekolah tapi untuk semua usia,” ucap Ni Putu Suparini

“Besar harapan kami tentu bisa bersinergi dengan Pasraman, Kanwil Kemenag Jateng dan Ditjen Bimas Hindu. Adanya pasramn non formal Radite Widya memberikan edukasi, pemaham Agama Hindu secara komprefensif baik itu dari anak-nak sampai lansia menjadi tanggung jawab bersama,” lanjut Ni Putu Suparini

Pasraman Non Formal menyelenggarakan Pendidikan Keagamaan Hindu Non Formal, yang muatannya disesuaikan per jenjang pendidikannya, yaitu tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa dengan tujuan pengembangan potensi diri.

Mewakili Pembimas Hindu, Joko Subandono menerima Buku Kurikulum baru Pasraman Non Formal dari Ni Putu Suparini disaksikan oleh Tim Ditjen Bimas Hindu, Staff Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan Bapak/ Ibu Guru Pasraman.

Harapan dengan Pembinaan Validasi dan Kurikulum baru Pasraman Non Formal, Guru-guru mampu lebih kreatif dalam kegiatan belajar, mengajar dan dijadikan pedoman. (jk)