Pecinta Alam MAN 2 Kota Semarang Gelar Pradiklatsar

Semarang-Kelompok Pecinta Alam MAN 2 Kota Semarang  yang tergabung dalam kegiatan ekstra  kurikuler Bomapala menggelar Pradiklatsar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota dari kelas X, XI, XII di halaman madrasah (10/10/2021).

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Irfai menuturkan, masa  pandemi covid-19 tidak menyurutkan anggota Bomapala untuk  giat berlatih dengan keras. Agar program kerja dapat berjalan dengan baik dan istafet kepemimpinan  juga dapat berjalan dengan lancar. “Dalam setiap kegiatan tentu tetap  memberlakukan prokes ketat  dengan  tidak lupa menjaga etika dan sopan santun selama  kegiatan,” tegas  Irfai.

Pelatih Bomapala, Ibrahim Ahmad menjelaskan “ Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan generasi muda yang peduli serta bertanggung jawab terhadap alam dan lingkungan “ Kegiatan Pradiklatsari di ikuti  38 peserta dengan materi leadership, survival, korsa, cinta tanah air. Sebelum pelaksanaan Pradiklatsar semua peserta mengikuti tes fisik, mental dan kesehatan agar kondisi seluruh kegiatan dapat  terpantau dalam latihan dan kondisi sehat wal’afiat.

Kepala MAN 2 Kota Semarang, H. Saefudin berpesan kepada seluruh peserta Pradiklatsar untuk menjadi garda  terdepan dalam menyelamatkan alam dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu agar mencintai  alam dan menjaganya dengan penuh semangat. (Ahmad Riyatno-bd)

Wujud kecintaan pada alam dan lingkungan, Bomapala MAN 2 Kota Semarang Mengadakan Pradiklatsar