Peduli Bencana, IGRA Serahkan bantuan kepada RA Islamiyah Podorejo

Semarang – Hujan deras yang mengguyur sebagian Kecamatan Ngaliyan disertai dengan angin kencang pada akhir Oktober 2021 lalu menyebabkan salah satu RA di Desa Pondorejo, Kecamatan Ngaliyan mengalami kerusakan.

RA tersebut adalah RA Islamiyah, Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Akibat hujan deras dan angin kencang tersebut, sebagian bangunan mengalami kerusakan. Atap bangunan ambrol, sehingga praktis, tidak bisa berfungsi lagi.

Ketua PD IGRA Kota Semarang, Aminuddin mengatakan, RA ini memiliki bangunan ruang kelas, kantor, tempat bermain dan aula. “Atap sebagian ruangan ambrol, tapi kelasnya masih terselamatkan,” kata Aminuddin ketika diwawancara Selasa (9/11/2021).

Atas bencana tersebut, PD IGRA Kota Semarang dan IGRA Kecamatan se-Kota Semarang menggalang bantuan untuk merehabilitasi gedung yang rusak. “Jika ada teman-teman RA yang kesulitan, termasuk terkena bencana, kita merasa prihatin. Tapi tak hanya itu, kita wujudkan keperihatinan tersebut dengan menggalang dana memberikan bantuan kepada RA Islamiyah Podorejo agar bisa merehabilitasi bangunan yang rusak akibat bencana tersebut,” ujar Aminudin.

Adapun bantuan yang terhimpun yaitu dana sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut diserahkan Kepala RA Islamiyah, Sofrotun pada Senin (8/11/2021). Aminudin mengatakan, meskipun nilai bantuan tidak seberapa, namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban madrasah.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan kegiatan RA dapat berjalan dengan lancar,” ucap Aminudin. -(iq/bd)