Peduli Imam Musholla Korban Kebakaran, FKPAI Berikan Bantuan

Sragen – Dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial dan sebagai wujud dakwah bil hal, FORUM KOMUNIKASI PENYULUH AGAMA ISLAM (FKPAI) kecamatan Miri melaksanakan Bakti Sosial pada Sabtu (04/03) berupa pemberian bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Sumberejo, Desa Gilirejo Kecamatan Miri Kabupaten Sragen.

“ Kami para penyuluh agama di Sragen, khususnya Miri merasa terketuk atas musibah yang menimpa Pak Hasyim yang juga menjadi imam musholla Dukuh Sumberejo, untuk itu kami menggalang bantuan agar meringankan bebannya “ kata Dewi Anisah ketua FKPAI Sragen.

Penerima bantuan korban kebakaran ini adalah Hasyim seorang imam tetap Musholla Nurrohmah. Selasa (21/02) rumah Hasyim beserta isinya terbakar tak tersisa. Hasyim yang merupakan tokoh agama setempat, dalam keseharianya untuk mencukupi kehidupan bekerja sebagai pembuat arang. Namun walau sangat sederhana, semangat mengabdi untuk agamanya sangat besar. Setiap lima waktu ia menjadi imam musholla dukuh setempat.

Dengan perjalanan yang cukup melelahkan, karena memang Desa Gilirejo merupakan salah satu desa yang cukup terpencil, rombongan FKPAI yang dipimpin Dewi Anisah dan ketua FKPAI Miri Soni Karsono sampai di lokasi dan diterima Misron, Sekdes Desa Gilirejo Baru. Misron juga ditunjuk sebagai koordinator posko bantuan untuk Hasyim.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Dewi Anisah FM, SAg menyampaikan bantuan dari FKPAI berupa beras, pakaian, peralatan ibadah, dan sejumlah uang untuk dapat meringankan beban hasyim sekeluarga yang sedang mendapatkan ujian dari Allah SWT.

Setelah menerima bantuan tersebut, Hasyim menyampaikan terimakasih kepada FKPAI yang selain mendakwahkan dengan dakwah lisan, juga berdakwah dengan harta.

“ Terimakasih para penyuluh, saya hanya dapat menyampaikan lemah teles, Gusti Allah ingkang mbales “ ujar Hasyim dengan haru. (dewi/ir-1).