Peduli Kesejahteraan, Ganjar Pranowo Serahkan Bantuan Kepada 3.174 Ustadz-Ustadzah

Tegal- Sebanyak 3.174 ustadz dan ustadzah se Kota dan Kabupaten Tegal menerima bantuan dalam bentuk insentif per triwulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui rekening Bank Jateng Syariah, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Kamis (11/04) di Pondok Pesantren Dar Al Qur’an Al Islamy Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen,  Bupati Tegal,Umi Azizah, Asisten II Walikota Tegal, Herlien Tedjo Oetami, Kabid Pendidikan Diniyah dan Pontren Kemenag Provinsi Jateng, Nur Abadi, KakanKemenag Kabupaten Tegal, Sukarno, KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan, Forkopimda Kabupaten Tegal dan ribuan Ustadz dan Ustadzah penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan “saya ingin membina umat beragama di Jawa Tengah untuk berkembang dengan baik”, itulah salah satu janji kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Salah satu pembinaan umat beragama yang diharapkan Ganjar adalah melalui pemberian insentif bagi para ustadz dan ustadzah sebagai pengajar di Madin, TPQ maupun Pondok Pesantren di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten dan Kota Tegal.

Saat ini,Pemrov. Jateng baru bisa memberikan insentif sebesar 300 ribu per triwulan kepada 3.174 ustad dan ustadzah yang terdiri dari 2000 ustadz se Kabupaten Tegal, dan 1.174 ustadz se Kota Tegal. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov. Jateng dalam rangka  mensejahterakan para ustadz dan ustadzah.” Jelas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan bantuan tersebut diberikan dalam rangka memberi semangat bagi para ustadz dalam mengajar, meningkatkan tanggung jawab dalam memberikan pendidikan agama kepada santrinya, bisa menciptakan budi pekerti yang baik, juga diharapkan mampu menciptakan karakter bangsa bagi generasi selanjutnya.

Ganjar mengimbau, hendaknya bantuan yang sudah diterima menjadikan lebih giat dalam mendidik santrinya, walaupun bantuan tersebut belum seimbang dengan apa yang dikerjakan sebagai ustadz, namun semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan, Aamiin. (IM/bd)