Peduli Sesama, MIM Karangtengah Bagikan Sembako

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karangtengah adakan kegiatan pembagian sembako kepada warga di sekitar madrasah Selasa,(4/5). Jumlah yang dibagikan ada 64 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung, gula pasir dan mie insant yang berasal dari peserta didik dan guru.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MIM Karangtengah dengan menerapkan protokol kesehatan sehungga keamanan bisa selalul terjaga. Setiap warga yang datang diwajibkan  untuk memakai masker dan sebelum memasuki area wajib mencuci tangan dan untuk  tempat dudukpun diatur sehungga tidak saling berdekatan. Acara juga dilaksanakan secara singkat dan hanya berlangsung satu jam.

Yustriana selaku kordinator menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu warga yang membutuhkan dan ini juga merupakan bentuk kepedulian warga MIM Karangtengah kepada warga masyarakat. Tujuan yang lain kegiatan ini adalah melatih peserta didik agar rajin bersodaqoh.

“Kami berusaha semampu kami agar bisa membantu warga dimasa pandemi ini.Ini juga menjadi sarana untuk melatih peserta didik kami agar senang bersodaqoh,” jelasnya.

Urip Hidayati, selaku kepala madrasah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan. Ia berharap kedepan kegiatan ini bisa terus nerlangsung.

“Ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan, semoga ke depan kegiatan ini terus berlangsung dan masyarkat disekitar bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (bs/ak)