Peduli Sulteng, MTsN Kota Tegal Serahkan Bantuan

Tegal- Sejumlah masyarakat dan Instansi Pemerintahan berempati atas kejadian gempa tsunami yang menimpa Kota Palu dan Kab. Donggala Sulawesi Tengah, yaitu melalui penggalangan bantuan korban bencana alam, salah satunya adalah Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan Keluarga besar MTsN Kota Tegal yang turut andil melakukan penggalangan dana pada Kamis (04/10/2018).

“Bantuan yang diserahkan MTsN Kota Tegal melalui Subbag TU Kemenag Kota Tegal yang nantinya akan digabung dengan bantuan dari semua satker di lingkungan Kantor Kemenag Kota Tegal dan selanjutnya akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Jateng sebagai koordinator bantuan di tingkat wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag TU, Agus Seri mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan kita terhadap saudara – saudara kita yang mengalami bencana.

Bantuan yang diberikan tersebut dalam bentuk donasi yang sifatnya suka rela, tanpa adanya paksaan, yaitu melalui kesadaran masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KanKemenag Kota Tegal dan keluarga besar MTsN Kota Tegal yang terdiri dari para guru, staf TU dan Pengurus Osis,‚ÄĚkata Agus saat menerima bantuan dari perwakilan MTsN Tegal di Ruang Subbag TU.

Bantuan donasi yang dikumpulkan melalui Kanwil Kemenag Provinsi Jateng tersebut, natinya akan di kirim langsung melalui rekening Tim Tanggap Darurat bencana Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita, dan kami atas nama Kepala Kantor mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari teman – teman dan keluarga besar Kantor Kemenag. Kota Tegal,” pungkasnya.(IM/rf)