Peduli Warga Sekitar, MIN 7 Sragen Adakan Pengobatan Gratis

Note : Pak, bisa ditambahi statement lagi biar agak panjang klo di publish biar ga lebih bsar gambarnya

======================================================================================

Sragen – MIN 7 Sragen bekerjasama dengan Pemerintah Desa Trobayan dan  mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta yg tergabung dalam Forum Studi Ilmu Kedokteran Islam (FSIKI) mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis kepada siswa dan warga masyarakat di lingkungan madrasah.

Kegiatan yang dikemas dalam acara Studi Wisata Islam Terbuka (SWITER) ini adalah bentuk pengabdian madrasah kepada masyarakat. Dalam sambutan pembukaan acara di halaman madrasah, Sabtu (12/01) Kepala MIN 7 Sragen, Siti Marwiyah menyampaikan bahwa kesehatan adalah salah satu kenikmatan yang tidak ada bandingnya. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Fakultas Kedokteran UMS dan Pemerintah Desa Trobayan yang turut serta mendukung kegiatan madrasah.

“Kesehatan adalah salah satu nikmat yang nilainya tidak terkira, betapa banyak biaya yang dikeluarkan kalau kita tidak sehat. Sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat maka hari ini kami adakan bakti sosial yang berkenaan dengan kesehatan, Alhamdulillah program ini didukung oleh UMS yang juga punya Tri Darma Perguruan Tinggi,” kata Marwiyah.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini menghadirkan 70 mahasiswa yang akan melakukan penyuluhan kesehatan, cerdas cermat kesehatan, game kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat lansia di lingkungan madrasah .

Sementara itu warga sekitar madrasah berbondong bondong ke madrasah untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis tersebut. Para warga yang didominasi lansia mengungkapkan kegembiraanya dan berharap agar madrasah semakin peduli dengan warga sekitarnya. (mar-ira)