Peduli Yatim, Baznas Kabupaten Magelang Luncurkan Kupon Ramadan

Magelang – Mengawali puasa Ramadan, BAZNAS Kabupaten Magelang meluncurkan program  Kupon Infaq Ramadan yang dananya akan digunakan untuk memberikan santunan kepada para anak yatim.

Ketua BAZNAS Kab. Magelang, Mad Sabitul Wafa pada Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran MIN di Ruang Rapat, Senin, (21/05) menyampaikan bahwa Kupon Infaq Ramadan merupakan inovasi dalam rangka menggalang dana untuk para anak yatim yang akan diserahkan pada Peringatan 1 Muharram mendatang.

Wafa merencanakan Peringatan Tahun Baru Islam mendatang akan dilaksanakan dalam skala besar untuk mensyiarkan agama Islam.

“Mayoritas masyarakat Kabupaten Magelang adalah beragama Islam, tetapi selama ini belum pernah menyelenggarakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam dalam skala besar,” kata Wafa.

“Peringatan tersebut akan kita gunakan untuk menyantuni anak-anak yatim yang dananya berasal dari Kupon Ramadan,” lanjutnya.

Setiap Kupon Ramadan mempunyai nomor seri dengan nilai nominal Rp 1.000,00 dengan sasaran para siswa pada madrasah/sekolah, Rp 5.000,00 untuk para guru-guru tidak tetap, dan Rp 10.000,00 untuk para ASN. Wafa mengharapkan semua ASN Kemenag dapat memanfaatkan bulan ramadan sebagai bulan yang baik untuk bersedekah dengan menyukseskan program tersebut.

“Agar penghasilan kita menjadi berkah karena kalau bukan kita siapa yang akan memikirkan nasib anak-anak yatim,” ajaknya.

Wafa menyampaikan bahwa dana tersebut akan dikelola secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk menyukseskan program tersebut, dalam beberapa kesempatan Wafa telah menyosialisasikan kepada seluruh ASN Kemenag agar menjadi garda terdepan dalam kebaikan khususnya dalam kehidupan beragama di Kabupaten Magelang. (am/sua)