Pejabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf Dilantik dan Diambil Sumpahnya Hari Ini

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M Aqsho sedang melantik Siswoyo sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf baru

Batang – Sudah beberapa bulan pejabat penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kab. Batang kosong menyususul perpindahan jabatan Hj. Mahmudah ke Pendidikan Agama Islam, sejak itu dia menjadi Plt. Penyelenggara zakat wakaf, dan baru hari ini Kamis, (16/09) bertempat di aula lantai 2 dilantik dan diambil sumpahnya Siswoyo yang sebelumnya menjabat pelaksana seksi PD. Pontren . Hadir dalam acara itu Ka.Subag. TU para Kasi, Ketua Pokjawas, Ketua KKMA, KKMTs, KKMI,  Ketua Igra, Ketua Apri, Ketua Pojaluh maupun Kepala MAN, MTsN dan MIN.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada pajabat yang baru saja dilantik, menurutnya kita semua adalah pemimpin dan nanti akan diminta pertanggung jawabanya kelak dihadapan Allah SWT.

“ Selamat pada Bapak Siswoyo yang hari ini telah dilantik menjadi Pejabat Penyelenggara Zakat dan Wakaf, semoga jabatan yang baru ini akan bermanfaat bagi kemenag, bagi bangsa dan Negara juga bermanfaat bagi dirinya,” kata H.M. Aqsho.

* Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang baru Siswoyo sedang menandatangani berita acara pelantikan

Dia juga mengatakan bahwa jabatan itu amanah, ketika di ambil sumpahnya maka sesungguhnya yang menyaksikan tidak hanya kita saja yang ikut di dalam upacara ini, namun sumpah dan janji itu benar-benar disakasikan oleh Allah SWT, karena Allah maha mengetahui.

“ Menurut hadits dari Rasullullah bahwa setiap kita adalah pemimpin dan kita akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimipinannya dihadapan Allah SWT, untuk itu pejabat yang baru untuk benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai regulasi dan aturan yang telah ada agar tugasnya itu akan menjadikan ladang ibadah di hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

H.M. Aqsho berpesan pada pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan segala hal yang telah dilaksanakan oleh Plt selama ini agar kegiatan zakat dan wakaf tetep dapat dilaksanakan sesuai regulasi yang ada. Juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan pada Plt penyelenggara zakat wakaf yang telah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Plt penyelenggara zakat dan wakaf Ibu Hj Mahmudah yang telah melaksanakan kegiatan zakat dan wakaf untuk beberapa bulan ini sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Setelah pelantikan selesai dilanjutkan serah terima jabatan antara Plt penyelenggara Syariah Hj. Mahmudah dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang baru Siswoyo yang disaksikan oleh Kepala Kantor, Kasubag, Para Kasi dan seluruh peserta upacara. (Zy)